Agar Cicilan KPR Lancar

Rabu, 05 Agustus 2015 - 09:01 WIB
Agar Cicilan KPR Lancar
Agar Cicilan KPR Lancar
A A A
1. Bayarkan cicilan tepat waktu. Layaknya membayar cicilan pada umumnya, Anda harus selalu berusaha agar pembayaran selalu dilakukan tepat pada waktunya. Jangan berpikir untuk sengaja menunggak pembayaran cicilan karena hal itu bisa membuatmu masuk ke daftar blacklist di BI dan itu akan berdampak pada pengajuan kredit Anda di masa depan. Karena itu, Anda bisa menggunakan auto debet untuk melakukan pembayaran cicilan Anda sehingga risiko untuk lupa membayar atau telat membayar terminimalkan.

2. Prioritaskan pembayaran cicilan KPR. Cara agar Anda bisa selalu lancar, saat membayar cicilan KPR adalah dengan selalu mengalokasikan pendapatan Anda untuk membayar cicilan KPR terlebih dulu, sebelum mengatur keuangan Anda untuk hal lainnya. Dengan memprioritaskan cicilan KPR, Anda akan selalu memiliki uang yang cukup dalam membayar cicilan. Kurangi penggunaan uang untuk jenis pengeluaran yang kurang perlu. Jadi, bisa disisihkan sebanyak mungkin untuk keperluan ini.

3. Siapkan dana darurat. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Kemungkinan Anda terkena PHK dan hal darurat yang mungkin menimpa Anda. Jadi, selalu siapkan dana untuk persiapan menghadapi hal-hal tersebut, supaya proses pembayaran cicilan KPR Anda tidak terganggu. Selain itu, dengan memiliki dana darurat, Anda bisa selalu merasa aman karena selalu ada dana yang bisa dipakai ketika dibutuhkan.

4. Pakai fasilitas dari asuransi. Salah satu bentuk persiapan menghadapi hal-hal darurat adalah melalui asuransi. Produk asuransi menyediakan berbagai bentuk proteksi masa depan. Biasanya, produk yang umum digunakan adalah asuransi kesehatan. Dengan asuransi ini, Anda akan menerima uang ketika Anda tertimpa musibah .

Rendra Hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6005 seconds (0.1#10.140)