12 Perusahaan Raih Sindo Weekly CSR Award 2015

Kamis, 06 Agustus 2015 - 21:29 WIB
12 Perusahaan Raih Sindo Weekly CSR Award 2015
12 Perusahaan Raih Sindo Weekly CSR Award 2015
A A A
JAKARTA - Sebanyak 12 perusahaan nasional mendapat anugerah Sindo Weekly Corporate Social Responsibility (CSR) Awards 2015. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

Direktur Utama Sindo Weekly, Sururi Alfaruq mengemukakan, penyelenggaraan Sindo Weekly CSR Awards ini dilatarbelakangi keadaan melihat banyak perusahaan yang sangat peduli dengan program CSR, ‎namun tidak dipublikasikan ke masyarakat dengan baik.

"Jadi, majalah Sindo menyelenggarakan ini dilandasi melihat banyak perusahaan sangat peduli program CSR, dan sayang kalau tidak di-deliver ke masyarakat dan dipublikasikan ke masyarakat," ujarnya, dalam acara Malam Penghargaan Sindo Weekly CSR Awards 2015 di Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Dia mengatakan, perusahaan-perusahaan tersebut memiliki kontribusi besar terhadap negara dengan perhatian dan kepeduliannya terhadap masyarakat dan lingkungan. Untuk itu, kegiatan ini menjadi sarana mengedukasi masyarakat agar mengetahui perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

"‎Banyak masyarakat tidak paham tentang perusahaan itu. Anggaran perusahaan hanya mencari untung, padahal banyak kontribusi besar dalam program CSR dan itu jumlahnya besar sekali. Atas dasar itu, sayang kalau media yang menjadi corong ke masyarakat tidak mempublikasikan ini," terangnya.

Menurut Faruq, dengan program ini diharapkan perusahaan dapat meningkatkan anggarannya untuk program CSR. Sehingga, berbagai masalah di masyarakat yang menyangkut kesehatan, kemiskinan, dan pendidikan bisa ditutup dari program CSR perusahaan.

"Ini pertama kali Sindo Weekly berinisiatif melaksanakan kegiatan dan berniat menjadikan acara tersebut sebagai event tahunan. Nanti 2016, kita akan selenggarakan lagi CSR awards," pungkasnya.

Berikut 12 perusahaan yang mendapatkan penghargaan:

1. PT POS Indonesia (Persero)
2. PT Jasamarga (Persero) Tbk
3. FIF Group
4. PT Nissan Motor Indonesia
5. PT Sarana Multigriya Finansial (Persero)
6. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
7. Perum Percetakan Uang RI
8. PT Pertamina (Persero)
9. PT Pertamina EP (Persero)
10. PT Bukit Asam (Persero) Tbk
11. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
12. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4168 seconds (0.1#10.140)