Ini Arahan Jokowi kepada Rizal Ramli

Rabu, 12 Agustus 2015 - 21:08 WIB
Ini Arahan Jokowi kepada...
Ini Arahan Jokowi kepada Rizal Ramli
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Rizal Ramli hari ini resmi menjadi Menko bidang Kemaritiman, menggantikan Indroyono Soesilo. Dia mengatakan, banyak pesan dan arahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada dirinya.

Salah satunya memperbaiki infrastruktur di sektor kemaritiman. "Ya, Indonesia memang negara maritim. Tidak hanya maritim tetapi juga negara yang strategis. Sehingga tentu kita perlu perbaiki infrastrukturnya," ujar Rizal di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Selain itu, lanjut dia, Jokowi berpesan untuk memperluas ruang lingkup investasi di sektor kemaritiman, terutama di luar Jawa. "Harus investasi terutama di luar Jawa, dan maritim itu juga harus dari segi manfaat, dari segi perdagangan," imbuhnya. (Baca: Indroyono Soesilo Pamitan Lewat Pesan Singkat)

Menurut Rizal, Jokowi sempat memujinya bahwa seseorang yang memiliki visi jelas dan berani. Untuk itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memintanya untuk melakukan perubahan di sektor kemaritiman ke arah yang lebih baik.

"Presiden bilang, Mas Rizal kan orang yang visinya jelas. Kedua, berani. Ya saya minta Mas Rizal lakukan apa yang Mas Rizal anggap penting untuk perubahan ke arah yang lebih baik," tandasnya.

Baca juga:

Ini Pesan Jokowi untuk Darmin Nasution

Sofyan Djalil Tetap Bersyukur Masih Dipercaya Jokowi

Jokowi Copot Tiga Menteri Ekonomi
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2830 seconds (0.1#10.140)