Thomas Lembong Terkejut Didapuk Jadi Mendag

Kamis, 13 Agustus 2015 - 04:58 WIB
Thomas Lembong Terkejut Didapuk Jadi Mendag
Thomas Lembong Terkejut Didapuk Jadi Mendag
A A A
JAKARTA - Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong mengaku terkejut dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapuknya sebagai Menteri Perdagangan (Mendag), menggantikan Rachmat Gobel.

Dia mengungkapkan baru mendapat telepon dari Istana yang memintanya datang untuk melakukan prosesi pelantikan sebagai Mendag pada pukul 13.00 WIB.

"Lumayan surprise sih. Saya baru mendapat telepon pagi tadi bahwa jam 13.00 diminta hadir untuk dilantik. Sudah dikasih tahu jabatannya," ujar Tom di Kantor Kemendag, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Menurutnya, keputusan menerima jabatan tersebut adalah demi mengabdikan diri kepada negara. Secara diplomatis CEO perusahaan ekuitas ini menegaskan, dirinya siap mengabdikan diri untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Kenapa saya dengan senang hati bersedia? Saya kira sama dengan Pak Gobel begitu dipanggil negara ada peluang besar, tentunya dengan penilaian Bapak Presiden. Jadi, kenapa tidak. Untuk negara, saya kira kita semua harus ikuti ataupun menawarkan diri," tandasnya.

Baca juga:

Rekam Jejak Mendag Thomas Lembong

Ini Pesan Jokowi untuk Darmin Nasution

Ini Arahan Jokowi kepada Rizal Ramli
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4214 seconds (0.1#10.140)