Sosok Mendag Tom Lembong Kurang Familiar di Dunia Usaha

Kamis, 13 Agustus 2015 - 16:39 WIB
Sosok Mendag Tom Lembong Kurang Familiar di Dunia Usaha
Sosok Mendag Tom Lembong Kurang Familiar di Dunia Usaha
A A A
JAKARTA - Pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) mengaku sosok Menteri Perdagangan (Mendag) yang baru Thomas Trikasih Lembong, tidak terlalu familiar di kalangan dunia usaha.

Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengungkapkan, Tom Lembong yang lama bergelut di sektor saham dan ekuitas hanya familiar di kalangan tertentu, khususnya di sektor yang digelutinya tersebut.

"Hanya Mendag saja yang kita lihat sosok yang kurang familiar di pelaku usaha. Mungkin kalangan tertentu sudah familiar," katanya saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Dia berharap, pemilihan Tom Lembong sebagai Mendag telah diperhitungkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara matang. Sebab, Kemendag menjadi kementerian strategis yang menyangkut berbagai kalangan.

"Kita harap itu seleksi yang sudah diperhitungkan Presiden, karena bagaimanapun Kemendag salah satu kementerian strategis, dalam rangka menyeimbangkan demand dan supply masyarakat," tuturnya.

Menurutnya, menteri baru yang belum memiliki kecakapan dan pengalaman dalam kementerian yang dipimpinnya tersebut harus ‎mau belajar, banyak mendengar, dan berani turun ke lapangan dalam pengambilan keputusan.

"Sehingga mampu mengeluarkan policy sesuai harapan masyarakat dan dunia usaha. Karena infrastruktur organisasi kan sudah lengkap, ada sekjen, ada dirjen, ada deputi. Tinggal bagaimana mampu secara cerdas mempelajari aspek pasar," tandas dia.

Baca: Rekam Jejak Mendag Thomas Lembong
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5856 seconds (0.1#10.140)