Tugas Perumnas Wujudkan Sejuta Rumah

Minggu, 16 Agustus 2015 - 22:17 WIB
Tugas Perumnas Wujudkan Sejuta Rumah
Tugas Perumnas Wujudkan Sejuta Rumah
A A A
JAKARTA - Kondisi ekonomi nasional yang mengalami penurunan telah menekan daya beli masyarakat di sektor perumahan, hal ini tentunya menjadi tantangan bagi Perumnas, selaku korporasi untuk dapat tetap eksis mewujudkan pemenuhan hunian rakyat.

Berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan pokok terhadap hunian, pemerintah mencanangkan program “sejuta rumah” untuk mengatasi masalah keterbatasan pemenuhan hunian di Tanah Air.

Berbagai strategi taktis diluncurkan pemerintah melalui berbagai skema, mulai dari skema DP 1% hingga program subsidi bunga KPR 5%. Pemerintah tahu betul bahwa problem hunian masih sama, yaitu mengenai keterjangkauan harga, lokasi dan penyediaan lahan.

Direktur Utama Perumnas, Himawan Arief Sugoto menyatakan, mengacu pada tema HUT perusahaan ke-41, “Semangat Berkarya Wujudkan Sejuta Rumah” Perumnas memantapkan diri untuk terus mengawal program pemerintah dalam penyediaan rumah bagi masyarakat.

"Transformasi perusahaan di segala bidang terus kami usung guna untuk menjaga eksistensi kami di sektor perumahan. Beberapa penghargaan berupa award untuk kategori cabang terbaik, lokasi dengan kualitas produk terbaik (Rumah Sederhana), lokasi dengan kualitas produk terbaik (Rumah Sederhana Tapak), lokasi dengan pelayanan pelanggan terbaik, karyawan terbaik dan manager terbaik. Hal ini merupakan wujud keperdulian kami untuk tetap menjaga dan memperbaiki terus kualitas kinerja korporasi ke arah yang lebih baik," ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (16/8/2015).

Tidak terhenti pada pemberian penghargaan secara simbolik, Perumnas memberikan penghargaan berupa studi banding ke luar negeri bagi para pemenang award. "Hal ini kami lakukan sebagai upaya kami untuk terus menempa karyawan dengan wawasan sektor perumahan pada negara yang sudah lebih terintegrasi dalam menata sektor tersebut," papar Himawan.

Dia menuturkan, bersamaan dengan nuansa HUT Kemerdekaan RI ke-70, perusahaan memberikan bonus khusus pada setiap pembelian produk, khususnya bagi segmen menengah bawah.

Himawan menambahkan, mengusung tema “Festival keluarga Perumnas” yang diselenggarakan di Jungle-land Sentul, perusahaan memahami bahwa keluarga adalah komponen terkecil dan terpenting dalam kehidupan bermasyarakat.

"Pemenuhan rumah pada keluarga menjadi kunci terciptanya individu yang tangguh dan hebat. Atas dasar itulah, kami terus berpacu dalam memaksimalkan peran kami untuk pemenuhan rumah khususnya bagi masyarakat berpenghasilan tendah," lanjut Himawan.

Dia mengharapkan di usia Perumnas yang semakin matang dapat semakin gesit dan berperan sesuai khitah awal sebagai National Housing Urban Development and Corporation (NHUDC) yang sudah dirancang oleh para pendiri.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5975 seconds (0.1#10.140)