Wika Realty Kembangkan Apartemen di Yogyakarta

Senin, 17 Agustus 2015 - 11:23 WIB
Wika Realty Kembangkan Apartemen di Yogyakarta
Wika Realty Kembangkan Apartemen di Yogyakarta
A A A
JAKARTA - Anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), yakni PT Wijaya Karya Realty (Wika Realty), terus mengembangkan produk properti baru, menyasar kota Yogyakarta dengan segera meluncurkan proyek terbarunya Tamansari Amarta yang merupakan proyek apartemen.

Di atas lahan seluas 6.366 m2, berlokasi di Jl Palagan Tentara Pelajar Km 7,5, Yogyakarta, akan dibangun dua tower setinggi 16 lantai plus dua basement. Dari dua tower tersebut, saat ini baru dipasarkan satu tower yang merangkum 506 unit apartemen dengan status strata title.

Untuk mengembangkan proyek Tamansari Amarta, Wika Realty menyiapkan investasi sekitar Rp550 miliar. Direktur Operasi I PT Wika Realty Widyo Praseno mengatakan, Yogyakarta terus berkembang menjadi kota budaya berbasis pendidikan, merupakan salah satu Daerah Istimewa di Indonesia dan daerah tujuan wisata kedua setelah Bali.

Perkembangan itu membuat kebutuhan akan hunian vertikal semakin meningkat menyusul semakin mahalnya harga tanah dan pengetatan alih fungsi lahan. Seiring pula dengan kebutuhan fasilitas akomodasi di Yogyakarta yang juga terus meningkat.

"Kami ingin menangkap peluang akan kebutuhan tempat tinggal dan penginapan bagi para wisatawan yang potensinya sangat besar di Yogyakarta. Kami mengajak masyarakat yang ingin berinvestasi properti dengan membeli properti yang dikembangkan Wika Realty di Yogyakarta. Kami harapkan proyek properti ini akan memberikan keuntungan maksimal bagi para investor," papar Widyo.

Manager Realty Tamansari Amarta Atik Widianti mengatakan, Tamansari Amarta memiliki banyak kelebihan. Antara lain, lokasinya sangat strategis yakni dekat Monumen Jogja Kembali (Monjali), dekat lapangan golf Hyatt dan Merapi, berada di kawasan elite, dan merupakan kawasan kuliner di Yogyakarta.

Selain itu, lingkungannya tenang, asri, dan udaranya segar juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memanjakan bagi penghuninya antara lain sky pool, café, gym, security 24 hours, dan access card.

Apartemen Tamansari Amarta menawarkan beberapa tipe kamar, mulai dari type Studio dengan luas 28,88 m2-30,59 m2 yang dipasarkan dengan harga mulai Rp510 jutaan, type 1 Bedroom dengan luas 44,90 m2-46,76 m2 yang dipasarkan dengan harga mulai Rp800 jutaan.

Selain itu, tipe terbesarnya 2 Bedroom dengan luas 62,13 m2-75,66 m2 yang dipasarkan dengan harga mulai Rp1,1 miliar. Proyek Tamansari Amarta akan mulai dibangun (ground breaking) pada awal 2016 dan akan mulai diserah terimakan secara bertahap mulai Agustus 2018.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6478 seconds (0.1#10.140)