BRI Kembangkan Kelapa Sawit Bersama Pemerintah

Selasa, 18 Agustus 2015 - 23:32 WIB
BRI Kembangkan Kelapa Sawit Bersama Pemerintah
BRI Kembangkan Kelapa Sawit Bersama Pemerintah
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) bersama Badan Pengelola Dana Perkebunan Sawit (BDP Sawit) menandatangani kesepakatan bersama mengenai pengembangan kelapa sawit Indonesia

Wakil Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, dalam lingkup kerja sama antar lembaga ini, BRI akan menyediakan layanan dan jasa perbankan yang menyeluruh berupa simpanan dan pinjaman serta pengelolaan data hingga informasi dalam menghimpun, mengadministrasikan, mengelola, menyimpan, dan menyalurkan dana yang bersumber dari pungutan eksport sawit atau sumber lainnya.

Sementara, potensi dana kelolaan atas pungutan ekspor tersebut dapat mencapai Rp10 triliun. "Penandatanganan ini capaian luar biasa BRI karena ditunjuk pemerintah dalam hal ini BPDP Sawit, salah satu bank yang dipercaya menerima pembayaran dan pengelolaan pungutan atas ekspor komoditas perkebunan kelapa sawit melalui jaringan kerja dan e-Channel BRI yang tersebar ke pelosok Indonesia," kata dia dalam rilisnya, Selasa (18/8/2015).

Menurutnya, hingga Juni 2015 BRI mencatat jaringan kerja operasional dan elektronik telah mencapai sebanyak 10,496 unit kerja online, 21,215 jaringan ATM, dan 153,786 jaringan EDC, atau secara total 175,482 unit jaringan e-Channel BRI.

Kesiapan BRI dalam mendukung pengembangan industri sawit di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi. "Dengan ketersebaran unit kerja operasional dan dukungan e-channel yang mumpuni, kami sangat yakin mampu memberikan pelayanan perbankan yang menyeluruh dan optimal," paparnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5842 seconds (0.1#10.140)