Berburu Rumah Idaman dengan Harga Murah

Rabu, 26 Agustus 2015 - 09:30 WIB
Berburu Rumah Idaman dengan Harga Murah
Berburu Rumah Idaman dengan Harga Murah
A A A
Demi membantu masyarakat membeli rumah pada saat ekonomi sedang lesu seperti sekarang, Elang Group menawarkan kemudahan pembayaran uang muka untuk hunian idaman Anda.

Serupa dengan pengembang lain, Elang Group memberikan bantuan berupa subsidi uang muka hingga 0%. Cukup membayar tanda jadi alias booking fee senilai Rp5 juta, masyarakat sudah bisa menandatangani akad perjanjian pengikatan jual-beli (PPJB) sekaligus memiliki rumah tipe 36 meter persegi dengan luas lahan 72 meter persegi.

Cukup mudah bukan? Berbeda dengan pengembang lain yang masih membebani konsumen dengan biaya-biaya administrasi, semisal provisi kredit pemilikan rumah (KPR), bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB), izin mendirikan bangunan (IMB), dan bea balik nama (BBN), Elang Group justru menggratiskan semua biaya tersebut.

“Kami ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat berpenghasilan rendah untuk bisa memiliki hunian idaman tanpa harus dibebani dengan berbagai hal. Apalagi di tengahtengah kondisi ekonomi yang sedang lesu seperti saat ini,” ungkap Corporate Secretary Elang Group Azhary Husni. Menurut Azhary, ketentuan membayar tanda jadi Rp5 juta ini berlaku untuk semua perumahan komersial yang mereka kembangkan dengan harga di bawah Rp500 juta per unit.

Belum lagi promosi uang muka 0%, semakin menyukseskan Elang Group sebagai pengembang dengan kontribusi tertinggi terhadap kredit konsumsi. “Kemudahan pembayaran ini berlaku sejak 1 Mei 2015 dan akan berakhir pada 31 Desember nanti. Namun, jika antusiasme masyarakat tinggi, akan diperpanjang hingga 2016.

Ini sekaligus sebagai bentuk penegasan dari visi Elang Group untuk menyejahterakan masyarakat melalui pembangunan rumah,” ungkap Azhary. Lalu, untuk pemilihan lokasi, Elang Group menempatkan semua bangunan perumahan di Bogor, Jawa Barat. Hal ini dilatarbelakangi perkembangan kota tersebut yang memiliki empat jalur tol sekaligus, yaitu Bogor Outer Ring Road, Bogor Inner Ring Road, Antasari, dan Cibumi, yang kian memberikan kemudahan untuk akses para penghuninya.

“Hampir semua perumahan kami selalu mengacu pada akses tol dan stasiun kereta api. Kami selalu memprioritaskan kemudahan sarana transportasi untuk penghuni,” tandas Azhary. Jika Anda sudah tertarik, bagaimana dengan angsuran yang harus dibayar per bulan? Azhary mencontohkan, rumah di Taman Griya Asri Cilebut tipe 36 dengan luas tanah 72 meter yang dibanderol Rp200 juta, bisa dicicil Rp1,8 juta per bulan.

Masa tenornya mencapai 20 tahun. Sementara jika konsumen ingin mempersingkat masa tenor menjadi 15 tahun, biaya angsuran menjadi Rp2,1 juta per bulan. “Karena kami bekerja sama dengan BTN (Bank Tabungan Negara), suku bunga yang ditetapkan pun cukup ringan, yakni hanya 10,5% hingga 11% untuk rumah dengan harga di bawah Rp500 juta,” tambah Azhary.

Sementara untuk masyarakat yang berminat membeli rumah komersial di atas harga Rp500 juta, Elang Group menawarkan uang muka 5% hingga 10% dengan suku bunga khusus 9%. Bagaimana? Anda tertarik untuk memiliki rumah idaman dengan harga terjangkau dan berkualitas?

Aprilia S Andyna
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6951 seconds (0.1#10.140)