Wujud Kepedulian Japfa Comfeed dalam Dunia Pendidikan

Kamis, 27 Agustus 2015 - 13:21 WIB
Wujud Kepedulian Japfa Comfeed dalam Dunia Pendidikan
Wujud Kepedulian Japfa Comfeed dalam Dunia Pendidikan
A A A
JAKARTA - Kepedulian di dunia pendidikan kembali diwujudkan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk melalui kegiatan School and Student Competition Japfa4Kids Awards. Syarifaf Saidan Syam, Reski Amalia, dan Nur Hikmah merupakan siswa SD Inpres 185 Salambu, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Makassar. Untuk Jarak dari sekolah mereka menuju Kota Makassar membutuhkan waktu dua jam lamanya jika melalui jalur darat.

Ketiganya adalah pemenang lomba Dokter Kecil Japfa4Kids Awards. Bulan depan, mereka berkesempatan berkunjung ke Jakarta untuk bertanding kembali dalam perhelatan School and Student Competition Japfa4Kids Awards tingkat nasional pada 6 sampai 9 Semptember 2015.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kampanye gizi Japfa4Kids yang dilakukan setahun sebelumnya di seluruh Indonesia. Melalui kegiatan tersebut, Japfa memberikan peluang kepada anak-anak indonesia untuk berkompetisi dalam lomba dokter kecil, lomba mengarang, lomba menggambar dan lomba majalah dinding. Sedangkan untuk para guru dan sekolah terdapat kompetisi manajemen tata kelola sekolah.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin menginspirasi anak Indonesia untuk berani menggantungkan cita-cita setinggi langit dan meraihnya. Seperti halnya pemenang Japfa4Kids Awards yang mendapatkan kesempatan ke Jakarta. Anak-anak juga memiliki peluang untuk mendapatkan cita-citanya apabila bekerja keras di bidangnya masing-masing.” ujar Vice President Head of Public Relations Japfa, R. Artsanti Alif, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/8/2015).

Kata dia, melalui kegiatan tersebut, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. memberikan peluang kepada anak-anak indonesia untuk berkompetisi dalam berbagai lomba, salah satunya Dokter Kecil.

Perlombaan tingkat wilayah tersebut diikuti oleh siswa dari 97 sekolah di 10 propinsi seluruh Indonesia. Kompetisi tingkat wilayah terbagi di dalam 4 daerah yaitu Wilayah I (Sidoarjo, Gunungkidul, dan Sragen), Wilayah II (Banyumas, Bandung Barat, dan Jakarta Utara), Wilayah III (Jembrana, Takalar, dan Maros), dan Wilayah IV (Tanah Datar dan Simalungun).

Pemenang pada masing-masing kategori di setiap wilayah selain mendapatkan uang tunai dan piala, juara I dari setiap kategori mendapatkan kesempatan untuk berlomba di Jakarta untuk mencari Juara tingkat Nasional. Selain berlomba, setiap anak dan juga para guru juga akan berkaryawisata ke Pabrik Pakan JAPFA, Dunia Fantasi, Taman Mini, Museum Angkatan Udara Halim Perdana Kusuma, dan Tugu Monas.

"Mereka adalah anak-anak Indonesia yang berprestasi dan memiliki harapan dan cita-cita tinggi. Dan melalui kegiatan ini, Japfa ingin menginspirasi anak-anak agar tetap berani berjuang demi mewujudkan citanya tersebut," pungkas Alif.

Sebagai informasi PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang agrifood terbesar dan terintegritas di Indonesia. Unit bisnis utama perusahaan ini yakni pembuatan pakan ternak, pembibitan ayam, pengolahan unggas serta pembudidayaan pertanian.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7053 seconds (0.1#10.140)