Bank Syariah Mandiri Bidik 10.000 Nasabah Cilik

Sabtu, 05 September 2015 - 09:15 WIB
Bank Syariah Mandiri Bidik 10.000 Nasabah Cilik
Bank Syariah Mandiri Bidik 10.000 Nasabah Cilik
A A A
JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) melalui tabungan Simpanan Pelajar Islamic Banking (SimPel IB) menargetkan 10.000 nasabah cilik hingga akhir tahun.

Group Head Consumer Deposits BSM Ivan Baruna mengatakan, tabungan ini di khususkan untuk para pelajar yang belum memiliki kartu tanda penduduk (KTP). ”Kami membidik nasabah dari umur PAUD hingga SMA yang belum punya KTP,” ungkapnya di sela-sela acara pameran perbankan syariah di Jakarta, Kamis (3/9). Dia melanjutkan, tabungan ini memungkinkan para nasabah, baik dari setoran awal, tidak dipungut biaya administrasi hingga akses untuk menabung.

Menurutnya, bukan saja perseroan untuk mengejar targetnya, namun meningkatkan literasi dengan cara edukasi dan inklusi dengan memudahkan aksesnya yang diharapkan dapat membuat para pelajar sangat nyaman dengan memiliki tabungan. ”Yang paling penting adalah tujuannya melakukan edukasi dan literasi, maksudnya adalah supaya bukan hanya murid saja yang paham soal keuangan, tapi orang tua, sekolah semua paham,” kata dia.

Dengan minimal menabung Rp1000, lanjut Ivan, para pelajar dapat memanfaatkan tabungan syariah dengan nama, dan buku tabungan yang dimiliki sendiri. Dalam kesempatan yang sama, Kepala Cabang BSM Pejaten Lukman Cili mengatakan, dalam produk ritel pembiayaan ada BSM pembiayaan umrah, BSM cicil emas karena kalau di bank syariah hanya ada di BSM.

Produk ini merupakan fasilitas yang disediakan oleh BSM untuk membantu nasabah untuk membiayai pembelian atau kepemilikan emas berupa batangan dengan cara mudah. ”Emas dikenal sebagai salah satu investasi yang mampu memproteksi kekayaan, khususnya jangka panjang.

Dengan cukup menyisihkan dana sebesar Rp4.000 per hari, nasabah terasa lebih ringan untuk memiliki emas,” pungkasnya.

Arsy ani s
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4724 seconds (0.1#10.140)