Zurich Insurance Umumkan Presiden Direktur Baru ZII dan ZTL

Jum'at, 11 September 2015 - 22:25 WIB
Zurich Insurance Umumkan Presiden Direktur Baru ZII dan ZTL
Zurich Insurance Umumkan Presiden Direktur Baru ZII dan ZTL
A A A
JAKARTA - Zurich Insurance Group hari ini secara resmi mengumumkan penunjukan Philippe Danielski sebagai presiden direktur PT Zurich Insurance Indonesia (ZII) dan Peter Huber sebagai presiden direktur PT Zurich Topas Life Indonesia (ZTL) baru. Penunjukkan dua orang pucuk pimpinan ini adalah untuk memperkuat komitmen Zurich terhadap industri asuransi di Indonesia.

Philippe Danielski bergabung dengan Zurich setelah sebelumnya bekerja untuk AIG. Dia memimpin ekspansi strategis dari bisnis konsumen. Sementara Peter Huber sebelumnya menempati posisi sebagai CEO Asuransi Jiwa Zurich di Singapura.

Kedua pemimpin baru tersebut akan mengarahkan dan mendorong strategi pertumbuhan Zurich di Indonesia yang mewakili peluang usaha besar bagi Zurich di Asia Pasifik. PT Zurich Insurance Indonesia didirikan pada 1991 dan selanjutnya Zurich melakukan ekspansi usaha dengan masuk ke asuransi jiwa pada 2010.

“Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Asia Pasifik. Karenanya saya gembira atas penunjukkan Philippe dengan pengalaman globalnya di bidang asuransi selama hampir 30 tahun, termasuk 5 tahun di Indonesia. Saya percaya bahwa latar belakang tersebut akan memampukannya untuk memimpin bisnis Zurich di Indonesia dengan pertumbuhan yang berkesinambungan dan menguntungkan,” ujar CEO Zurich Asia Pacific untuk Asuransi Umum, Stuart Spencer dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Kamis (11/9/2015).

Di sisi lain, Philippe Danielski menyatakan, penunjukkan dirinya sebagai suatu kehormatan. "Kami ingin menjadi yang terbaik dalam apa yang kami lakukan, dan fokus untuk memberikan layanan asuransi yang berkualitas untuk memenuhi pertumbuhan kebutuhan asuransi di Indonesia sesuai dengan segmen konsumen yang kami tuju,” katanya.

Sementara CEO Zurich Asia Pacific untuk Global Life Colin Morgan menyebutkan pihaknya menyadari pentingnya Indonesia terhadap strategi pertumbuhan global bisnis asuransi jiwa di Asia Pasifik.

"Indonesia merupakan salah satu pasar kunci pertumbuhan. Di mana kami akan terus melakukan berbagai investasi penting untuk memastikan pertumbuhan tersebut. Sejak bergabung dengan Zurich dua tahun lalu, Peter telah memberikan kontribusi besar dan dia amat bersemangat untuk mendayagunakan kesuksesan sebelumnya untuk lebih jauh memperkuat posisi Zurich di Indonesia dan tentunya juga berkontribusi terhadap perkembangan industri asuransi di Indonesia,” terangnya, menanggapi penunjukan Peter Huber sebagai presiden direktur PT Zurich Topas Life baru.

Atas tugas yang diembannya Peter Huber optimistis industri asuransi jiwa di Indonesia memiliki potensi yang besar. "Seperti kita ketahui, penetrasi asuransi jiwa di Indonesia masih di bawah 5% diantara populasi 240 juta penduduk dan saya berharap untuk menumbuhkan usaha asuransi jiwa Zurich serta berkontribusi dalam berbagai hal terhadap negara yang luar biasa ini,” tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5152 seconds (0.1#10.140)