Direstui Pemegang Saham, Zurich Indonesia Tunjuk Dirut Baru

Senin, 29 Agustus 2022 - 14:30 WIB
loading...
Direstui Pemegang Saham, Zurich Indonesia Tunjuk Dirut Baru
Ilustrasi gedung Zurich. FOTO/REUTERS
A A A
JAKARTA - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) menunjuk Edhi Tjahja Negara sebagai direktur utama. Pengangkatan jabatan tersebut secara resmi telah disetujui pemegang saham dan regulator.

Penunjukkan Edhi dilakukan setelah pendahulunya, Hassan Abdul Karim, menerima penugasan baru dalam organisasi Zurich di Asia Pasifik.

"Kami senang dapat menarik pemimpin yang tangguh ke dalam keluarga Zurich Indonesia dan sangat yakin bahwa pengalaman Edhi akan berharga untuk memperkuat posisi kita sebagai perusahaan asuransi pilihan di Indonesia," ujar Presiden Komisaris ZAI dan Country Head Zurich Indonesia Chris Bendl dalam pernyataan tertulis, Senin (29/8/2022).



Sebagai informasi, Edhi Tjahja Negara memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di industri jasa keuangan dengan latar belakang di berbagai jabatan distribusi senior di perusahaan jasa keuangan terkemuka di Indonesia.

Termasuk di antaranya, Maybank Indonesia, Bank Permata dan terakhir HSBC Indonesia di mana, sebagai Direktur Wealth & Personal Banking bertanggung jawab atas manajemen hubungan nasabah, cabang-cabang ritel, dan penjualan. Melalui penunjukkan tersebut, Edhi mengungkap ZAI merupakan salah satu perusahaan asuransi yang memiliki potensi besar untuk tumbuh dan membuat perbedaan yang positif untuk para nasabah.



"Dengan menggabungkan kearifan lokal dan pengalaman karyawan Zurich Indonesia dengan keahlian global perusahaan asuransi berusia 150 tahun, kami berharap dapat menjadikan industri ini lebih inklusif dan membuka akses asuransi bagi banyak orang di negara ini," tuturnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6837 seconds (0.1#10.140)