Rizal Ramli: Swasembada Garam Masih Butuh Waktu

Senin, 21 September 2015 - 17:13 WIB
Rizal Ramli: Swasembada Garam Masih Butuh Waktu
Rizal Ramli: Swasembada Garam Masih Butuh Waktu
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli mengungkapkan, swasembada garam nasional masih butuh waktu. Sebab, tidak mudah untuk mencapai swasembada garam nasional seperti yang diinginkan pemerintah.

Padahal, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menginginkan swasembada garam selambatnya bisa terealisasi 2017. Bahkan, Susi sesumbar bahwa akhir 2015 swasembada garam dapat terealisasi dan menghentikan impor garam.

"Saya kira kalau swasembada garam itu butuh waktu," katanya di gedung BPPT, Jakarta, Senin (21/9/2015). (Baca: Rizal Ramli Sebut Ada Tujuh Begal Importasi Garam).

Untuk itu, sambung mantan Menko bidang Perekonomian ini, pemerintah perlu mengundang dan memberikan kemudahan bagi pengusaha nasional ataupun internasional yang berniat masuk menjadi produsen garam, khususnya garam industri. (Baca:Tom Lembong Akui Tata Niaga Industri Garam Bobrok).

"Untuk memperbaiki garam rakyat kualitasnya juga perlu waktu. Kami harapkan dalam waktu dua tahun kita sudah mulai pembangunan industri dan perbaikan garam rakyat," pungkas Rizal.

Baca Juga:

Rizal Ramli Minta Kemendag-Bea Cukai Pantau Impor Garam

Rizal Ramli Minta Tom Lembong Tebar Insentif Industri Garam

Data Tak Seragam, Rizal Bentuk Tim Monitoring Garam
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6773 seconds (0.1#10.140)