Dari Hobi Gambar Karikatur Jadi Ladang Bisnis

loading...
Dari Hobi Gambar Karikatur Jadi Ladang Bisnis
Dari Hobi Gambar Karikatur Jadi Ladang Bisnis
MEMILIKI hobi khusus memang sebaiknya tidak disepelekan karena kadang dari hobi yang dimanfaatkan dan dimaksimalkan dengan baik justru bisa mendatangkan rejeki dan menjadi ladang bisnis.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Akbar Satriawan ini, misalnya. Dari hobinya yang gemar menggambar karikatur, kini justru bisa menjadi ladang penghasilan.

Pria berambut gondrong tersebut mengaplikasikan gambar-gambar karikatur hasil coretan tangannya untuk desain kaos. Hasilnya ternyata cukup digemari banyak orang, bahkan kini kaos karikatur kreasinya sudah melanglang buana ke mana-mana.

Akbar bercerita, awalnya karikatur hasil karyanya hanya diunggah di blog pribadi agar banyak orang yang tahu. Dari situ, dirinya mulai kebanjiran order untuk membuat karikatur.



“Awalnya 2011 lalu mulai serius tapi hanya untuk pembuatan karikatur,” ungkapnya, di Semarang.

Setelah merasa cukup pengalaman berbisnis, pada 2014 silam, Akbar mulai melirik untuk mengaplikasikan karya karikaturnya ke dalam desain kaos. Dengan pengalaman yang minim di bidang kaos, dia mulai mencari bahan, mendesain, menjahit dan menjualnya sendiri.

Semula dirinya hanya melirik kaos-kaos khusus untuk para backpacker. Dia menampilkan gambar simple dengan kata-kata sindiran halus yang disukai para backpacker, seperti tulisan "Anda kerja, saya libur. Anda libur, saya liburan."



”Saya tidak suka yang mainstream seperti nggandul ketenaran acara televisi, seperti My Trip My Advanture atau National Geographic,” ucapnya.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top