Japfa Perusahaan Agribisnis yang Peduli dengan Kesehatan Anak

Senin, 12 Oktober 2015 - 02:46 WIB
Japfa Perusahaan Agribisnis yang Peduli dengan Kesehatan Anak
Japfa Perusahaan Agribisnis yang Peduli dengan Kesehatan Anak
A A A
JAKARTA - Asap kebakaran hutan masih terlihat di sekitar lokasi kegiatan Kampanye Gizi Japfa4Kids pada 30 september & 1 Oktober 2015 lalu. Namun 924 siswa dari SDN 02, 08, 10 Sarilamak, SDN 02 & 06 Taram, SDN 02 Taratang tetap bersemengat mengikuti kegiatan.

Antusiasme mereka tak terbendung sejak hari pertama kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Perwakilan dari setiap sekolah mengikuti perlombaan koki cilik dan juga pelatihan Dokter Kecil bertempat di SDN 08 Sarilamak, Kab. Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

“Antuasiasme anak-anak terlihat dari keseriusan mereka untuk mengikuti lomba koki cilik dan pelatihan Dokter Kecil,” Ujar R. Artsanti Alif, Vice President Head of PR Japfa dalam keterangan tertulisnya Minggu (11/10/2015).

Menurutnya melalui kegiatan ini anak-anak di ajak untuk mengenal kembali makanan lokal yang bergizi tinggi dan mengajarkan pentingnya konsumsi makanan lokal dan bergizi.

Bahkan dalam kompetisi Koki Cilik salah seorang peserta menyajikan kue godah. Makanan yang sudah terbilang langka tersebut dikenalkan kembali kepada anak-anak. Selain diajak mengetahui bagaimana rasanya, anak-anak juga dimampukan untuk membuat kembali.

Japfa juga mengajak 82 guru dari sekolah peserta untuk mengikuti pelatihan manajemen tata kelola berbasis manajemen jepang 5S. Semua guru diajarkan bagaimana menata dan mengelola sekolah agar menjadi tempat yang bersih, nyaman, dan rapi.

Di hari kedua kegiatan, Japfa melakukan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh peserta kampanye gizi. Setelah mendapatkan pemeriksaan kesehatan seluruh siswa mendapatkan paket gizi yang berisi snack bergizi seperti sosis dan susu, telur, alat tulis dan dua buah buku berjudul “Aku Selalu Sehat” dan “Makanan Bergizi”.

“Kami ingin mengenalkan kepada anak-anak bahwa makanan bergizi tidak harus mahal. Makanan bergizi yang terpenting memiliki asupan protein yang cukup” ujar Adi Purnomo, Head of Unit Pabrik Pakan Japfa Padang.

Sembari menunggu pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, Japfa juga menggelar Gebyar Budaya Japfa4Kids. Setiap perwakilan sekolah diminta untuk menampilkan salah satu budaya tradisional Sumatera Barat.

Tak hanya itu, Japfa juga menggelar eksibisi catur simultan dengan menampilkan Master Internasional Tirta Chandra Purnama. Perhelatan tersebut akan menghadapkan pecatur dari Japfa Chess Club tersebut dengan 20 orang anak-anak dari perwakilan sekolah.

Kegiatan Kampanye Gizi Japfa4Kids sudah dilaksanakan sejak 2008. Hingga pelaksanaan kegiatan di 50 Kota sudah terdapat 94.832 siswa, 5.744 guru, dan 587 sekolah dari 68 Kabupaten/Kota mengikuti kegiatan ini.

Melalui kegiatan ini Japfa sebagai perusahaan agribisnis termuka di Indonesia yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan serta produksi vaksin hewan akan terus menunjukkan pengabdian bagi bangsa Indonesia mencapai visi perusahaan yaitu “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama”.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8223 seconds (0.1#10.140)