Lho, Menkeu Belum Bahas Rencana Divestasi Freeport

Senin, 19 Oktober 2015 - 20:01 WIB
Lho, Menkeu Belum Bahas Rencana Divestasi Freeport
Lho, Menkeu Belum Bahas Rencana Divestasi Freeport
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengaku, sampai saat ini belum ada pembahasan mengenai pelepasan sebagian saham (divestasi) PT Freeport Indonesia. Padahal, Freeport berencana mendivestasikan sahamnya sebesar 10,64%‎ yang diharapkan terealisasi Oktober ini.

Pelepasan saham akan dilakukan secara bertahap hingga 2019 atau 2 tahun sebelum masa kontrak perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat (AS) tersebut berakhir. (Baca: Pemerintah Tak Punya Uang Serap Divestasi Freeport)
Pemerintah Tak Punya Uang Serap Divestasi Freeport

source: http://ekbis.sindonews.com/read/1054287/32/pemerintah-tak-punya-uang-serap-divestasi-freeport-1445238367

"Kita belum ada pembahasan di pemerintah mengenai strategi itu ya (Divestasi Freeport). Kita belum ada pembicaraan ke sana," ucap Bambang di Jakarta, Senin (19/10/2015).

Menkeu juga belum dapat memastikan apakah rencana divestasi Freeport tersebut akan masuk ke anggaran pemerintah atau RAPBN 2016. "Ya, sampai sekarang saja belum ada pembahasan, apalagi anggarannya," ujarnya.

Bambang mengatakan, pihaknya tidak mau berandai-andai soal divestasi tersebut. Jika pemerintah menyetujui, harus ada pembahasan mendalam. (Baca: Pemerintah Tak Punya Uang Serap Divestasi Freeport)

"Saya enggak mau berandai-andai, saya juga enggak tahu berapa nilai yang dikeluarkan, kesanggupan BUMN, APBN, pokoknya kita enggak mau berandai-andai. Kalau mau dilakukan ya harus ada pembahasan mendalam," tandasnya.

Baca juga:

OJK Khawatir Saham Divestasi Freeport Dikuasai Asing

OJK: Freeport Bakal Diawasi Banyak Pihak Jika IPO

Freeport IPO, Rakyat Tak Dapat Untung
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3728 seconds (0.1#10.140)