Ini Cara MNC Bank Hadapi Krisis

Rabu, 21 Oktober 2015 - 21:24 WIB
Ini Cara MNC Bank Hadapi Krisis
Ini Cara MNC Bank Hadapi Krisis
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT MNC Bank Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank Benny Purnomo mengemukakan, kunci perusahaan dalam menghadapi krisis diperoleh dari meningkatnya kepuasan nasabah hingga inovasi.

Budaya korporasi yang dinamakan 'PRIDE' tersebut terbukti berhasil meningkatkan kinerja perusahaan, seperti memperoleh laba dari sebelumnya rugi serta pertumbuhan kredit di atas 11% seperti yang ditargetkan OJK.

"P Yang pertama itu passion to perform, berikan kinerja yang baik, melangkahkan kaki ke kantor dengan semangat, sehingga kinerja baik," ujarnya di MNC Tower, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Benny melanjutkan, membangun sebuah bank tidak bisa tanpa adanya hubungan baik kepada semua stakholder, di antaranya nasabah, rekan, atasan serta bawahan, dan supplier.

"R itu relationship, building bank tidak bisa jalan tanpa hubungan baik kepada semua stakholder, nasabah, rekan, atasan, bawahan, supplier, dan semuanya," jelas dia.

Huruf yang ketiga (I), lanjut dia, berarti inovasi dan integritas dengan terus mengikuti perkembangan teknologi. Menurutnya, bisnis bank bisa mati tanpa kedua hal itu.

"Selanjutnya D, itu delivery with delight. Bagaimana bisa buat layanan yang bisa menghasilkan tidak hanya kepuasan tapi lebih dari itu, di atas kepuasan," katanya.

Terakhir, bagaimana memaksimalkan sumber daya manusia (SDM), seperti pelimpahan wewenang antara atasan dan bawahan.

"Kelima (E), empowerment of progress. Bagaimana SDM dimaksimalkan, pelimpahan wewenang atasan dan bawahan bisa dilaksanakan dengan baik, atasan percaya pada bawahan dan bawahan bisa diandalkan," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7019 seconds (0.1#10.140)