PGN-Pertagas Tak Akur Sampai ke Telinga Jokowi

Senin, 26 Oktober 2015 - 12:58 WIB
PGN-Pertagas Tak Akur...
PGN-Pertagas Tak Akur Sampai ke Telinga Jokowi
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengungkapkan, kurangnya sinergi dan ketidakakuran antara dua perusahaan pelat merah, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) dan anak usaha PT Pertamina (Persero) yaitu Pertagas sudah sampai ke telinga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia mengaku sedih lantaran sinergi antara PGN dan Pertagas masih belum berjalan lancar, khususnya terkait pembangunan pipa gas di seluruh Indonesia.

"Untuk PGN yang masih saya sedih, sinergi antara PGN dan Pertagas belum berjalan lancar, terutama untuk pipa-pipa," katanya di kantor BUMN, Jakarta, Senin (26/10/2015).

Bahkan, sambung mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Menperindag) ini, Presiden Jokowi telah menyinggung bahwa perusahaan pelat merah masih kurang bersinergi untuk urusan perpipaan. Selama ini, kedua perusahaan tersebut masih bersaing sengit untuk urusan bisnis pipa gas.

"Presiden menyinggung kita semua kurang sinergi di perpipaan. Jadi tolong ke depannya disinergikan. Maaf kalau saya rada galak. Tapi ini untuk kebaikan kita semua," tandas Rini.

Baca Juga:

Menteri Rini Senang Bos Pertamina dan PLN Akur

Rhenald Kasali Wakili Menteri BUMN Paparkan Kinerja 1 Tahun
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0897 seconds (0.1#10.140)