Banggar Pastikan Pembahasan RAPBN 2016 Selesai Besok

Kamis, 29 Oktober 2015 - 20:22 WIB
Banggar Pastikan Pembahasan RAPBN 2016 Selesai Besok
Banggar Pastikan Pembahasan RAPBN 2016 Selesai Besok
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Ahmadi Noor Supit memastikan rapat pembahasan RAPBN 2016 selesai di sidang paripurna besok.

Dia mengatakan, harus on schedule dan secara teknis ada pendahuluan sampai yang masuk dalam stimulus APBN yang dimulai Agustus ini. Secara teknis, tidak ada masalah dalam pembahasan RAPBN 2016 yang semuanya melalui proses rapat panja

"Jadi memang harus selesai dan sebetulnya tidak ada masalah teknis. Semua teknis sudah selesai. Kemudian hasil itu dikembalikan ke komisi untuk dibahas. Posisi komisi membahas adalah posisi membahas pagu baru, pagu itu sesuai yang disepakati Banggar. Memang komisi itu bervariasi masukannya," kata Supit di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Selain itu, ada catatan-catatan yang diberikan di fraksi, ada penolakan dari fraksi dan komisi tersebut. Namun, itu semua tetap dikatakan Supit sudah selesai meskipun urusannya teknis.

"Tapi secara politis fraksi menganggap ada sesuatu yang harus dipersoalkan. Itu teknis, jika ada yang belum selesai yang dibicarakan saja secara politis. Kita lihat ada mekanisme di Banggar yang mengatakan, selesai tidak selesai harus paripurna. Diterima atau tidak diterima putusannya bukan kewenangan Banggar, itu kewenangan paripurna," jelasnya.

Supit juga menegaskan, jika pembahasan tingkat satu belum final, mau tidak mau harus difinalkan‎, karena ini batas akhir pembahasan RAPBN di Banggar. Selesia tidak selesai harus dilaporkan besok.

"Sebenarnya, enggak ada yang enggak final ditingkat Banggar. Tapi di Komisi semua hampir ada pengurangan dan penambahan bahwa ada yang persoalkan misalnya, itu anggaran Menhan kecil, katanya enggak sesuai. Masa kita menuntut pemerintah melakukan hal yang tidak mungkin dipenuhi," pungkas Supit.

Baca: BI Berharap RAPBN 2016 Disetujui Besok
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5184 seconds (0.1#10.140)