Laba Bersih Link Net Sembilan Bulan Terkerek 10%

Jum'at, 30 Oktober 2015 - 18:40 WIB
Laba Bersih Link Net Sembilan Bulan Terkerek 10%
Laba Bersih Link Net Sembilan Bulan Terkerek 10%
A A A
JAKARTA - PT Link Net Tbk (LINK) mencatatakan laba bersih sebesar Rp461 miliar selama sembilan bulan pada tahun ini. Angka ini terkerek 10% dibanding periode yang sama tahun lalu sebanyak Rp414,9 miliar.

Direktur Utama LINK Roberto Feliciano mengemukakan, perolehan laba pada kuartal III/2015 ini sedikit menurun dibanding kuartal sebelumnya.

"Sebagian besar disebabkan oleh dampak dari melemahnya rupiah terhadap mata uang asing," ujar dia dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (30/10/2015).

Roberto menyampaikan, laba tersebut didukung naiknya pendapatan menjadi Rp1,88 triliun, terkerek 22% daripada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp1,47 triliun.

"Peningkatan pendapatan disebabkkan oleh pertumbuhan segmen residensial dan korporasi masing masing sebesar 20% dan 32%," jelas dia.

Sementara cakupan jaringan Link Net, lanjut Roberto, diperluas hingga lebih dari 1,6 juta home passed untuk mendorong pertumbuhan kinerja dalam jangka panjang.

Selain itu, perseroan menerapkan re-marketing yang lebih intensif dan sistematik agar tetap menghasilkan keuntungan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi indikator melemahnya makroekonomi Indonesia.

"Yang mempengaruhi kepercayaan konsumen serta pertumbuhan pada kuartal III yang biasanya lemah. Perseroan juga meninjau kembali stuktur komisi penjualan, sehingga bisa meningkatkan produktifitas," pungkasnya.

Adapun jumlah pelanggan atau revenue generating units perseroan berjumlah 847.000, meningkat 18% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Ini didukung oleh permintaan yang tinggi atas layanan broadband dan televisi berbayar pada area cakupan yang ada.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3813 seconds (0.1#10.140)