Saran 'Warren Buffet' Indonesia Agar Jumlah Investor Meningkat

Rabu, 04 November 2015 - 10:23 WIB
Saran Warren Buffet Indonesia Agar Jumlah Investor Meningkat
Saran 'Warren Buffet' Indonesia Agar Jumlah Investor Meningkat
A A A
JAKARTA - Salah satu investor sukses pasar modal Indonesia Lo Kheng Hong memberikan sarannya agar investor pasar modal di Indonesia bisa meningkat dari posisi saat ini 400.000 orang.

Menurut investor yang disebut-sebut sebagai Warren Buffet-nya Indonesia tersebut, sosialisasi dan edukasi penting dilakukan oleh pihak Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Kiat meningkatkan investor di pasar modal tentu saja pasar modal harus disosialisasi kepada masyarakat diberikan edukasi," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Lo menjelaskan, BEI bisa melakukan sosialisasi dengan memberikan pemahaman bahwa perusahaan terbuka yang ada di pasar saham, banyak produknya yang menjadi kebutuhan sehari-hari, hususnya hal-hal bermanfaat bagi semua pihak.

"Misalnya, perusahaan publik menghasilkan jasa yang bisa digunakan dari pagi sampai malam hari," jelas dia.

Selain itu, Lo menambahkan, perusahaan publik juga dapat menciptakan lapangan kerja, sehingga dapat menyejahterakan masyarakat. Citra positif itu bisa disosialisasikan oleh BEI.

"Perusahaan publik juga banyak ciptakan lapangan pekerjaan, sejahterakan masyarakat citra positif bahwa BEI bisa jelaskan itu memberikan kesejahteraan," pungkasnya.

Di sisi lain, dalam berinvestasi, Lo tidak peduli akan kondisi makroekonomi di Tanah Air karena dalam pandangannya, situasi hari esok masih misteri. Dia lebih fokus melihat kinerja dari emiten.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6513 seconds (0.1#10.140)