Pembangunan KA Cepat Bandung-Jakarta Mulai April 2017

Selasa, 24 November 2015 - 10:30 WIB
Pembangunan KA Cepat Bandung-Jakarta Mulai April 2017
Pembangunan KA Cepat Bandung-Jakarta Mulai April 2017
A A A
BANDUNG - Pembangunan mega proyek kereta api (KA) cepat Bandung-Jakarta akan dimulai pada April 2017 dengan ditandai groundbreaking.

"Alhamdulillah Bapak Gubernur sangat mensuport atas penugasan dan pembangunan KA cepat. Dengan pembangunan KA cepat ini maka koridor Bandung-Jakarta agar lebih cepat lagi. Manfaat bagi seluruh masyarakat disepanjang koridor ini," ujar Direktur Utama KAC Indonesia-China Hanggoro saat bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Pakuan, Bandung, Senin (23/11/2015) malam.

Saat ini beberapa perizinan dan rekomendasi sedang diproses baik oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Persetujuan trase koridornya harus diselesaikan karena utamanya dari Gubernur akan merekomendasikan kepada Menteri Perhubungan kemudian persetujuan penetapan trase dari Menteri Perhubungan. Amdal sedang dalam proses dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Perda-Perda terkait sudah dipersiapkan baik oleh Jawa Barat maupun DKI Jakarta," terangnya.

Kereta api cepat akan dimulai dari Kawasan Gede Bage kemudian Padalarang, menuju Kota Baru Walini dan dilanjutkan serta berakhir di kawasan Halim, DKI Jakarta.

"Trase-nya dari Gede Bage melalui lingkar selatan tol sampai ke Padalarang kemudian Walini dan menyusuri sepanjang tol ke arah Jatiluhur ke kiri kemudian Karawang masuk pinggir tol lagi dan menuju Halim. Sebagian besar menggunakan pinggiran tol," tandas Hanggoro.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4468 seconds (0.1#10.140)