Sudirman Motivasi Perusahaan Lewat Lirik Lagu Kelly Clarkson

Rabu, 23 Desember 2015 - 13:47 WIB
Sudirman Motivasi Perusahaan Lewat Lirik Lagu Kelly Clarkson
Sudirman Motivasi Perusahaan Lewat Lirik Lagu Kelly Clarkson
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said me‎mberikan motivasi kepada perusahaan mineral dan baru bara (minerba) yang sedang terpuruk dengan harga komoditas yang terus anjlok.

D‎ia bahkan mengutip lirik lagu dari seorang penyanyi dunia kenamaan, Kelly Clarkson bahwa 'apa yang tidak melukaimu akan membuat kamu kuat (what doesn't kill you makes you stronger)'. Hal tersebut dijadikan pegangan untuk menjaga motivasi para perusahaan tambang untuk tetap bangkit.

Pasalnya, sektor minerba merupakan sektor paling menarik yang tidak pernah mengalami penurunan harga komoditas se-ekstrem seperti saat ini. Para pengusaha tambang bahkan harus rela kehilangan setengah pendapatannya lantaran harga komoditas yang turun drastis.

"Berat sekali memang. Kalau kita survive, artinya kita makin kuat. Itu artinya industri kita akan tampil sebagai pemenang," katanya di Gedung Ditjen Minerba Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Menurutnya, pecundang dalam keadaan sulit akan semakin terpuruk dan menghilang. Namun jagoan dalam keadaan sulit justru terus berlatih sehingga akhirnya muncul sebagai pemenang. "Bedanya jagoan dengan loser memang begitu," imbuh dia.

‎Pemerintah berjanji akan memfasilitasi dan memberikan berbagai kemudahan agar industri ini tidak mati. "Kami coba fasilitasi dengan berikan kemudahan-kemudahan. Tidak mungkin pemerintah membuat industri mati," tandas Sudirman.

Baca Juga:

Kementerian ESDM Teken Amandemen 21 Perusahaan Tambang
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6565 seconds (0.1#10.140)