Japfa Comfeed Membangun Budaya Sehat di Marunda

Rabu, 23 Desember 2015 - 11:32 WIB
Japfa Comfeed Membangun Budaya Sehat di Marunda
Japfa Comfeed Membangun Budaya Sehat di Marunda
A A A
JAKARTA - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang agri-food terbesar dan ter-integritas di Indonesia melakukan aksi sosial yang peduli dengan lingkungan.

Perusahaan yang konsen dalam pembuatan pakan ternak, pembibitan ayam, pengolahan unggas serta pembudidayaan pertanian ini memberikan tambahan tanaman apotik hidup untuk SDN 2 Marunda beserta SDN 1,3,4 Marunda dalama kegiatan yang bertajuk JAPFA4Kids Go Green.

Melihat tanaman-tanaman bibit di halaman sekolahnya, anak-anak tampak tertarik. Kepada para Dokter Kecil perwakilan dari SDN 01, 02, 03, dan 04 Marunda, Rufina Rhoe S.Kep, Promkes dari Puskesmas Kec. Cilincing memaparkan beragam jenis TOGA yang mempunyai banyak khasiat.

Menurutnya Indonesia kaya akan warisan leluhur, salah satunya adalah penggunaan tanaman sebagai obat. Namun budaya ini pelan-pelan hilang seiring peredaran obat-obat modern dan kemajuan gaya hidup masyarakat.

JAPFA dalam program JAPFA4Kids Go Green mengenalkan tanaman anak-anak Indonesia kepada tanaman obat-obatan. Serta mengajak mereka melestarikan lingkungan dan budaya Indonesia.

Melalui kegiatan ini JAPFA konsisten untuk mewujudkan Anak Indonesia Sehat dan Peduli Gizi. Tidak hanya mengenai TOGA, pemaparan yang dilaksanakan pada tanggal 15 Desember silam juga berbekal materi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

“Budaya merupakan hal yang mendasar bagi perkembangan bangsa. Kita perlu membekali anak-anak dengan budaya yang baik.” ujar R. Artsanti Alif, Head of Public Relations JAPFA dalam keterangan resminya Rabu (23/12/2015).

Dirinya menambahkna pelatihan ini membekali anak-anak untuk mengenal obat-obatan tradisional yang ada di sekitar mereka dan budaya sehat yang harus mereka jaga dalam keseharian.

Setiap sekolah mendapatkan bibit apotik hidup. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Kampanye Gizi JAPFA4Kids yang diadakan di Marunda pada September 2014.

Dalam kegiatan JAPFA4Kids Go Green ini, JAPFA juga memberikan peralatan berkebun seperti cangkul, sekop, garpu kebun, ember, pupuk, dan alat siram tanaman.

Selain itu, ada juga buku tentang Tanaman Apotek Hidup yang diterbitkan khusus oleh JAPFA untuk Perpustakaan sekolah dan peserta JAPFA4Kids Go Green.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7091 seconds (0.1#10.140)