Rizal Ramli: Dirjen Hubda Mundur Tradisi Bagus

Senin, 28 Desember 2015 - 15:11 WIB
Rizal Ramli: Dirjen Hubda Mundur Tradisi Bagus
Rizal Ramli: Dirjen Hubda Mundur Tradisi Bagus
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli angkat bicara terkait mundurnya Djoko Sasono sebagai Dirjen Perhubungan Darat (Dirjen Hubda) Kementerian Perhubungan, karena tidak mampu mengatasi kemacetan selama libur Natal belum lama ini. (Baca: Dirjen Perhubungan Darat Mundur).

Dia mengaku kagum dengan sikap Djoko yang merasa memiliki tanggung jawab atas tugas yang diembannya tersebut. Menurutnya, ini tradisi bagus bahwa pejabat yang merasa tidak mampu melaksanakan tugasnya mengundurkan diri.

Hal ini juga berlaku untuk Sigit Priadi Pramudito yang sebelumnya juga mengundurkan diri dari jabatan Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan‎, karena tidak mampu mencapai target pajak yang dicanangkan pemerintah. (Baca: Alasan Dirjen Perhubungan Darat Mengundurkan Diri).

"Saya salut saya kagum, sudah ada tradisi baru, bahwa yang merasa kurang mampu melaksanakan tugas mengundurkan diri, ini tradisi betul-betul bagus," katanya di Gedung BPPT, Jakarta, Senin (28/12/2015).

Mantan Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) ini menambahkan, mundurnya dua pejabat eselon I tersebut menunjukkan bahwa standar etika pejabat di Tanah Air semakin tinggi.

"‎Setahu saya, dua-duanya (Sigit dan Djoko) alumni ITB, bagus gitu loh. Mudah-mudahan standar etika pejabat kita makin lama makin tinggi‎," tandas dia.

Baca Juga:

Dirjen Perhubungan Darat Mundur, Momentum Kemenhub Berbenah

Menhub Belum Terima Surat Pengunduran Diri Dirjen Djoko Sasono

Dirjen Mundur, Menhub Jonan Sebut Kejadian Biasa Saja
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8294 seconds (0.1#10.140)