Jonan Tunjuk Sugihardjo sebagai Plt Dirjen Perhubungan Darat

Selasa, 29 Desember 2015 - 18:32 WIB
Jonan Tunjuk Sugihardjo sebagai Plt Dirjen Perhubungan Darat
Jonan Tunjuk Sugihardjo sebagai Plt Dirjen Perhubungan Darat
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menunjuk Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan Sugihardjo sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat.

"Pak Menhub (Ignasius Jonan) sudah tandatangani, Bapak Sekjen merangkap sebagai Plt Dirjen Perhubungan Darat. Suratnya baru ditandatangani sore ini," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub JA Barata di kantornya, Jakarta, Selasa (29/12/2015).

Di tempat yang sama, Plt Dirjen Hubdar Sugihardjo berharap tidak ada interpretasi yang berbeda dari surat edaran yang membatasi jenis kendaraan yang masuk jalur tol saat libur Natal dan Tahun Baru.

"Tentu ingin tak ada interpretasi berbeda soal surat edaran dan kepada pihak yang melaksanakan akan jadi jelas, siapa berbuat apa, jadi jelas," katanya.

Surat Edaran No 49 tahun 2015 itu, kata Sugihardjo, diperlukan agar memperlancar arus Lalu Lintas (Lalin) saat puncak liburan akhir tahun.

Diberitakan sebelumnya, Menhub Ignasius Jonan mengaku belum menerima surat pengunduran diri Direktur Jenderal Perhubungan Darat Djoko Sasono. Seperti diketahui alasan mundurnya Djoko karena merasa gagal mengantisipasi lonjakan kendaraan saat Natal yang mengakibatkan kemacetan.

"Saya belum tahu kalau dia mengundurkan diri. Karena saya belum baca surat pengunduran dia," ucapnya, saat sidak di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kuta.

Seperti diketahui, Djoko Sasono mengumumkan mundur dari jabatannya sebagai dirjen perhubungan darat pada Sabtu, 26 Desember 2015.

Djoko merasa pihak yang bertanggung jawab terhadap kondisi kemacetan lalu lintas yang dirasakan masyarakat sejak memasuki libur Natal dan Tahun Baru, termasuk keluhan kemacetan di lintasan tol dalam kota dan menuju luar Jakarta.

Baca juga:

Alasan Dirjen Perhubungan Darat Mengundurkan Diri

Rizal Ramli: Dirjen Hubda Mundur Tradisi Bagus
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4188 seconds (0.1#10.140)