Berikut Rute Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 03 Januari 2016 - 15:17 WIB
Berikut Rute Kereta...
Berikut Rute Kereta Bandara Soekarno-Hatta
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengungkapkan, waktu tempuh kereta Bandara Soekarno-Hatta memakan waktu sekitar 58 menit. Rute kereta dimulai dari stasiun Manggarai menuju Sudirman, lalu ke Batu Ceper, dan terakhir Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengatakan, jarak tempuh yang tak mencapai 1 jam ini bisa lebih efisien ketimbang menggunakan kendaraan pribadi. Termasuk lebih cepat dari melalui jalan tol.

"Daripada lewat tol, dari Manggarai ke Sudirman, lalu baru masuk Batu Ceper, lalu masuk bandara. Jadi ini yang pasti lebih cepat ketika jam sibuk lewat tol," ujarnya di Jakarta, Minggu (3/1/2016).

Edi menuturkan, kereta berhenti di Sudirman karena nanti akan ada stasiun besar di sana. Selain itu, jadi tempat strategis bagi pengguna kendaraan roda empat. (Baca: Tarif Kereta Bandara Soekarno-Hatta di Atas Rp80 Ribu)

"Berhenti di Sudirman baru, ada stasiun besar baru. Pengguna mobil masuk sana, depan Shangri-La, mereka yang bawa mobil berhenti, naik dari situ," katanya.

Kereta Bandara ini, lanjut Edi, juga bisa digunakan oleh penumpang commuter line melalui Stasiun Manggarai. Dari sana, pengguna KRL akan pindah kereta menuju Soekarno-Hatta.

"Masuk Batu Ceper langsung ke bandara, dari Manggarai disiapkan. Pengguna KRL sambung dari Manggarai pindah ke kereta bandara," katanya.

Sebelum menuju Batu Ceper, para penumpang KRL akan terlebih dahulu melewati Stasiun Sudirman. Selanjutnya, lanjut ke arah Bandara Soekarno-Hatta.

"Makanya ke Manggarai, KRL turun di sana, naik kereta bandara akan berhenti di Sudirman baru langsung Batu Ceper. Terakhir, masuk bandara," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)