Okupansi Kereta Bandara Naik Hingga 400 Penumpang per Hari

Sabtu, 04 September 2021 - 07:01 WIB
loading...
Okupansi Kereta Bandara Naik Hingga 400 Penumpang per Hari
PT Railink kembali mengoperasikan kereta api (KA) bandara. Foto/MPI/Azhfar Muhammad
A A A
JAKARTA - PT Railink kembali mengoperasikan kereta api (KA) bandara yang terdiri dari KA Bandara Soekarno-Hatta dan KA Bandara Kualanamu Medan mulai 1 September 2021.

GM Corporate Communication PT Railink, Diah Suryandari mengatakan, tingkat keterisian atau okupansi KA Bandara meningkat signifikan hingga lebih dari 75% sejak dibukanya kembali operasional kereta bandara.

“Sejak beroperasinya kembali KA Bandara 1 September kami telah melayani penumpang dengan rata-rata untuk Jakarta 400 penumpang per hari, sedangkan untuk di Medan rata-rata 250 penumpang per hari,” kata Diah saat dihubungi oleh MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (3/9/2021).

Baca juga: Kereta Bandara Beroperasi Lagi, Cek Promo Tarif dan Rutenya

Dia mengungkapkan, saat penerapan PPKM, tepatnya pada bulan Juli 2021 di mana KA bandara menghentikan beberapa lauanan perjalanannya, jumlah rata-rata pemumpang menurun hingga di bawah 100 penumpang per hari.

“Saat bulan Juli sebelum diberhentikannya operasi untuk DKI Jakarta kami hanya melayani 75 penumpang saja, sedangkan untuk medan adalah 65 penumpang per hari,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, KA Bandara wilayah operasi DKI Jakarta melayani lima stasiun yaitu Stasiun Manggarai, Stasiun BNI City, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

“Untuk volume penumpang yang terbanyak dari Stasiun BNI City dan Stasiun Soekarno Hatta, dan dalam pembukaan KA Bandara sejak 1 September 2021 kemarin kami menawarkan promo Diskon hingga 76% dengan harga mulai Rp5.000,” tuturnya.

Sebagai catatan, untuk promo Railink berlaku periode bulan September hingga Okbober dengan berbagai harga promo lain bisa diakses melalui media sosial resmi instagram KAI Bandara pada akun @kabandarailink.

Baca juga: Biaya Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bengkak, Luhut Teriakkan Efisiensi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3160 seconds (10.177#12.26)