Menteri BUMN Panggil Pertamina dan PLN

Kamis, 07 Januari 2016 - 17:31 WIB
Menteri BUMN Panggil Pertamina dan PLN
Menteri BUMN Panggil Pertamina dan PLN
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sore ini memanggil Direktur Utama PT Pertamina (Persero) dan Direktur Utama PT PLN (Persero), karena dua BUMN ini berseteru soal harga uap panas bumi yang dipasok untuk PLTP Kamojang 1, 2, dan 3.

Rini mengatakan, perseteruan antara kedua perusahaan pelat merah tersebut sejatinya hanya perbedaan persepsi dan hitungan. Sebab itu, dia akan turun tangan menyelesaikan permasalahan ini.

Baca:
PLN: Pertamina Tawarkan Harga Uap Panas Bumi Tak Wajar
Pertamina Ancam Stop Pasokan Panas Bumi terhadap PLN
PLN Sayangkan Sikap Pertamina Ancam Stop Pasokan Panas Bumi

"Iya ini lagi mau rapat (dengan Pertamina dan PLN). Saya rasa ada perbedaan persepsi saja. Ada perbedaan persepsi hitungan dari Pertamina dengan PLN," ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Dia menjelaskan, di Kamojang sejatinya terdapat beberapa PLTP, di antaranya PLTP Kamojang 1, 2, 3, dan 5. Untuk PLTP Kamojang 5, PLN telah menyepakati harga uap yang akan disalurkan Pertamina dan telah membayar seharga USD9,4 sen per kWh.

"Sedangkan yang sebelumnya, 1-4 karena memang ini sudah yang lama direnegosiasikan hitungannya ya biasalah missunderstanding antara dua anak ini. Rapatnya di kantor. Nanti kita selesaikan," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6425 seconds (0.1#10.140)