Investor Shock IHSG Ambruk Terimbas Ledakan Bom

Kamis, 14 Januari 2016 - 15:09 WIB
Investor Shock IHSG...
Investor Shock IHSG Ambruk Terimbas Ledakan Bom
A A A
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan, investor mengalami shock karena ledakan bom di Sarinah, Thamrin, Jakarta membuat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ambruk. (Baca: Jakarta Mencekam, IHSG Merosot Dalam).

"Ini hanya shock sesaat dialami investor Indonesia. Semoga tak terjadi di sesi II," ujar Direktur Penilaian BEI Samsul Hidayat di Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Pihaknya berharap dengan adanya kejadian yang membuat DKI Jakarta mencekam tersebut tidak mengganggu kegiatan di pasar modal Tanah Air. (Baca: Bom Meledak, Investor Asing Panik Jual Saham Rp200 M).

"Kita berharap ini tidak mengganggu kegiatan, di pasar modal pada umumnya. Bagi semua investor ini kejadian yang tidak diharapkan sehingga tak terjadi lagi," katanya.

Sementara, kata Samsul, indeks besok akan lebih percaya diri dan tidak ada gejolak yang luar biasa. Pemerintah juga bergegas dengan cepat memberantas tindakan yang tidak terpuji oleh oknum yang tidak dikenal.

"Memang sudah ada ketentuan khusus dari pemerintah, ketika ada suatu yang urgent maka pemerintah langsung cepat. Hal itu membuat pasar lebih confidence. Semoga bisa lebih confidence lagi," tutur Samsul.

Baca Juga:

Analis: BI Rate Bisa Selamatkan IHSG dari Ledakan Bom

Ledakan Bom Bikin Rupiah Dekati Level Rp14.000/USD

Ada Ledakan di Pospol Sarinah
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)