WNA Singapura dan China Ikut Tes Seleksi Pegawai BEI

Sabtu, 16 Januari 2016 - 17:17 WIB
WNA Singapura dan China...
WNA Singapura dan China Ikut Tes Seleksi Pegawai BEI
A A A
JAKARTA - Warga Negara Asing (WNA) asal Singapura dan China dilaporkan ikut tes seleksi pegawai Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui Capital Market Professional-Development Program (CMP-DP). Mereka bersaing di antara 4.200 pelamar lainnya dari seluruh Indonesia.

"Bahkan ada dari China dan Singapura. Mereka akan menjadi salah satu calon staf lembaga pasar modal, serta berkreasi di Indonesia," ungkap Direktur Utama BEI Tito Sulistio di Jakarta, Sabtu (16/1/2016).

Tito menjelaskan, regulator pasar modal, seperti BEI, KSEI, dan KPEI merupakan salah satu tempat yang bisa memberikan kesejahteraan terbaik di Tanah Air. (Baca: 4.200 Pelamar Ikuti Seleksi Tenaga Kerja Pasar Modal)

"Salah satu tempat yang memberikan remunerasi terbaik di Indonesia. Ini kita uji secara ketat, yang diperlukan itu ada dua, kemampuan analisa dan hati yang beretika," katanya.

Menurut Tito, mereka yang mengikuti tes seleksi diharapkan dalam jangka panjang tidak hanya menempati posisi staf, tapi bisa menjadi calon direksi BEI. (Baca: Ini Isi Soal Seleksi Pegawai BEI)

"Masuk saja sebagai staf dan diharapkan dalam jangka panjang direksi bursa dari mereka. Diharapkan dari semua jurusan. Ada teman saya yang sekretaris direktur utama sekuritas sukses," tuturnya.

Selain itu, lanjut Tito, BEI juga mempersiapkan para calon pegawai ini untuk bisa menyelesaikan masalah teknis seperti menambah emiten, investor, dan buat broker.

"Untuk perkuat di bursa, diperlukan pegawai yang profesional, berkarakter, beretika, dan punya kemampuan. Kita menginginkan dampaknya di seluruh Indonesia. Ini pertama kali kita adakan. Kita umumkan dua minggu yang lolos dari 4.200 orang yang daftar," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0744 seconds (0.1#10.140)