IATA Berharap Harga Avtur RI Ikuti Internasional

Senin, 25 Januari 2016 - 10:49 WIB
IATA Berharap Harga...
IATA Berharap Harga Avtur RI Ikuti Internasional
A A A
BOGOR - PT Indonesia Transport and Infrastructure Tbk (IATA) berharap harga avtur yang dijual di Indonesia oleh PT Pertamina (Persero) bisa sama dengan internasional, sehingga lebih murah.

"Ini pemerintah melalui Pertamina sudah cukup bagus dan kami harapkan harga avtur di Indonesia juga sama dengan harga avtur internasional," ujar Direktur Pelaksana IATA Wishnu Handoyono di Bogor, Senin (25/1/2016).

Wishnu mengatakan, harga avtur di Tanah Air masih cukup tinggi karena biaya distribusi yang dikeluarkan Pertamina terbilang besar.

"Mungkin karena biaya distribusi yang dilakukan Pertamina agak besar, sehingga relatif masih agak mahal dibanding luar, secara bertahap pertmina akan terus melakukan penyesuaian," katanya.

Sementara, jika harga avtur dapat turun maka akan berpengaruh terhadap harga tiket pesawat meski hanya sebagian kecil komponen.

"Sementara ini, avtur hanya satu komponen yang tidak begitu dominan dari operasional pesawat ya, karena semakin murah harga avtur tentunya akan berpengaruh juga," pungkas Wishnu.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7059 seconds (0.1#10.140)