IHSG Diproyeksi Menguat Didorong BI Rate

Rabu, 17 Februari 2016 - 08:44 WIB
IHSG Diproyeksi Menguat Didorong BI Rate
IHSG Diproyeksi Menguat Didorong BI Rate
A A A
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memproyeksikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak mixed mencoba menguat.

"Secara teknikal pergerakan IHSG masih cenderung terkonsolidasi pada MA7 selama tiga hari terakhir setelah berhasil kuat di atas MA200 dengan range pergerakan 4.685-4.800," ujarnya di Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Lanjar menyampaikan, sentimen selanjutnya akan terfokus pada dalam negeri di mana tingkat suku bunga acuan Bank Indonesia (BI rate) kembali dievaluasi dengan hasil konsensus akan ada peluang kembali diturunkan ke level 7% dari 7,25% melihat nilai tukar rupiah dan inflasi yang cukup terkendali.

Dari Asia dan Eropa yakni neraca perdagangan dan aktivitas ekspor impor di Jepang dan seluruh wilayah Eropa. Sedangkan dari AS akan ada pertemuan FOMC yang membahas mengenai kebijakan moneter terutama kenaikan bertahap suku bunga.

Sementara, IHSG kemarin bergerak cenderung menguat tertahan dengan ditutup naik tipis 4,28 poin sebesar 0,09% dilevel 4.745 dengan volume yang moderate.

Sentimen kurang baik pada data ekspor kemarin masih menghantui investor dalam negeri untuk merealisasikan sebagian keuntungan jangka pendek dari saham-saham yang telah menguat sejak awal Februari.

"Meskipun demikian Investor asing masih terus melakukan aksi beli sebesar Rp137,48 miliar . Potensi penguatan harga minyak setelah Saudi Arabia dan Russia sebagai dua produsen minyak mentah terbesar di dunia setuju untuk menahan outputnya pada pertemuan di Qatar," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7401 seconds (0.1#10.140)