Calon Dirut Bank Mandiri Ditunjuk Menit-menit Terakhir Jelang RUPS

Jum'at, 19 Februari 2016 - 21:01 WIB
Calon Dirut Bank Mandiri Ditunjuk Menit-menit Terakhir Jelang RUPS
Calon Dirut Bank Mandiri Ditunjuk Menit-menit Terakhir Jelang RUPS
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan menunjuk calon direktur utama (dirut) PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) pada menit-menit terakhir jelang Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Menurut Komisaris Independen Bank Mandiri Aviliani hal itu dilakukan untuk menghindari praktik politik.

Dia menjelaskan, pemerintah bisa mengajukan nama calon pengganti Budi Gunadi Sadikin selaku dirut dari luar Bank Mandiri. Namun, belum ada yang didaftarkan saat ini.

"Iya belum ada sampai hari ini, belum ada, maksudnya nama-nama belum masuk. Pemerintah kita tuh lebay banget, the last minute saja (ditunjuk) daripada kalau di luar itu bisa ada politik kan," ujarnya di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Meski belum ada yang didaftarkan dan diseleksi, Aviliani menyebutkan RUPS tidak akan diundur. Masih sesuai jadwal pada bulan depan.

"21 maret kan RUPS-nya, enggak diundur. Kalau dari dalam (Bank Mandiri) kan enggak daftar, kita (komisaris) yang tentukan. Kalau dari luar daftar, belum seleksi, ya nanti, entar lah," katanya.

Dia mengemukakan, jika ada yang mau mencalonkan diri terlebih dahulu harus menyampaikannya ke Kementerian BUMN. Mereka belum memastikan dirut baru nanti berasal dari internal atau eksternal.

"Kalau dari luar kan daftarnya ke Kementerian BUMN, pengalaman (last minute) kayak begitu, ah enggak tahu berapa lama (sebelum rups), itu belum ada pokoknya. Nentuin remunerasinya, minta dari dalam siapa, dari luar siapa, nanti tetap harus rapat," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4812 seconds (0.1#10.140)