Koperasi Astra International Apresiasi 15 Perusahaan Grup Astra

Rabu, 09 Maret 2016 - 00:57 WIB
Koperasi Astra International Apresiasi 15 Perusahaan Grup Astra
Koperasi Astra International Apresiasi 15 Perusahaan Grup Astra
A A A
JAKARTA - Koperasi Astra International (KAI) memberikan penghargaan kepada 15 perusahaan Grup Astra dalam acara KAI Award 2015, Selasa (8/3/2016). Penghargaan yang diberikan meliputi kategori Support Team Terbaik dan Koperasi Unit Berprestasi.

Acara ini dihadiri sejumlah eksekutif Grup Astra, Pengawas KAI Aloysius Budi Santoso, Ketua Umum Pengurus KAI Pongki Pamungkas, pengurus KAI serta para HRD dan pengurus koperasi unit Grup Astra.

“KAI Award 2015 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih dari Koperasi Astra kepada HRD dan pengurus koperasi unit Grup Astra yang telah bekerja sama dalam mengenalkan program-program Koperasi Astra selama ini dan telah mendukung keberhasilan Koperasi Astra hingga saat ini,” ujar Ketua Umum Pengurus KAI Pongki Pamungkas.

Kategori Support Team terbaik diberikan kepada HRD Grup Astra, yang beberapa point penilaiannya, antara lain banyaknya jumlah anggota yang terdaftar, partisipasi PIC HRD dalam mensosialisasikan program dan produk Koperasi Astra serta waktu pembayaran angsuran para anggotanya.

Tahun ini, PT Aisin Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing dan PT Astra International Tbk-Isuzu Sales Operation memenangkan klasifikasi A (lebih dari 600 anggota), sedangkan klasifikasi B (200-600 anggota) diraih oleh PT Ardendi Jaya Sentosa, PT Menara Terus Makmur, PT Yutaka Manufacturing Indonesia dan klasifikasi C (kurang dari 200 anggota) diraih oleh PT Astra Nippon Gasket Indonesia, PT Dic Astra Chemical, PT Mesin Isuzu Indonesia.

Kategori Koperasi Unit berprestasi diberikan kepada koperasi karyawan perusahaan Grup Astra yang terpilih berdasarkan aspek organisasi dan tata laksana manajemen. PT Indokarlo Perkasa, PT Century Batteries Indonesia dan PT Marga Mandala Sakti berhasil memenangkan klasifikasi A (berbadan hukum), sedangkan PT Akebono Brake Astra Indonesia, PT Indonesia Nippon Seiki, dan PT Chuhatsu Indonesia meraih Koperasi Unit berprestasi klasifikasi B (belum berbadan hukum).

Penyaluran Beasiswa

Selain apresiasi tersebut, KAI selama 25 tahun perjalanannya memperbesar nilai beasiswa dan jumlah penerima beasiswa masing-masing sebesar 13,5% dan 9,3% menjadi Rp33,9 miliar dan 3.280 siswa.

Atas tambahan penyaluran beasiswa pada Agustus 2015, KAI memberikan beasiswa total Rp33,9 miliar kepada 23.204 siswa. Program ini diberikan kepada putra-putri karyawan Astra di seluruh Indonesia.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4325 seconds (0.1#10.140)