Membangun Ekonomi Rakyat lewat Semangat Gotong Royong

Jum'at, 11 Maret 2016 - 11:28 WIB
Membangun Ekonomi Rakyat lewat Semangat Gotong Royong
Membangun Ekonomi Rakyat lewat Semangat Gotong Royong
A A A
DEPOK - Membangun ekonomi rakyat dengan semangat gotong royong coba ditularkan Koalisi Bersama Rakyat (Kibar) di Depok, Jawa Barat. Ketua Kibar, Toto Dirgantoro mengatakan hal ini perlu ditingkatkan dalam rangka membangun kesejahteraan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

"Kehadiran Kibar bukanlah sebagai opisisi seperti melakukan aksi demo, akan tetapi akan menjadi bagian dari pemerintah dalam menggelorakan semangat gotong royong dan perekonomian rakyat," ucap dia di Depok, Jumat (11/3/2016).

Lanjut dia, kehadiran kibar di Depok bukan untuk menjadi opisi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan tetapi menjali kesatuan dalam menegakan perekonomian kerakyatan warga Depok itu sendiri. "Kami mempunyai tujuan mencari dan memberikan solusi atas berbagai permasalahan bangsa. Kibar dengan visa, bangkit dan tumbuhnya gerakan ekonomi rakyat dan pembanguan pedesaan dalam bingkai gotong royong sebagai budaya bangsa," sambungnya.

Dikatakannya Kibar juga mempunyai misi untuk mengembangkan kerjasama dan semangat gotong royong semua potensi masyarakat demi terwujudnya kesejahtraan ekonomi pedesaan yang mandiri dan berkelanjutan. "Kami menguatkan tata kelola perekonomian secara horisontal dan vertikal berbasis usaha desa," kata dia.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kibar Kota Depok, Verro Azwar didampingi sekretaris Tatang menambahkan kehadiran Kibar di Kota Depok tidak lain sebagai langkah meningkatkan mensejahterahkan rakayt sesuai dengan yang diarahkan oleh pemerintah saat ini. Salah satunya meningkatkan program perekonomian seperti UMKM dan Koperasi.

"Kami mempunyai tujuan untuk mencari dan memberikan solusi atas berbagai permasalahan bangsa. Kibar dengan visi bangkit dan tumbuhnya gerakan ekonomi rakyat dan pembanguan pedesaan dalam bingkai gotong-royong sebagai budaya bangsa," ujarnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9091 seconds (0.1#10.140)