Adhi Karya Ikut Pembangunan LRT

Kamis, 17 Maret 2016 - 02:05 WIB
Adhi Karya Ikut Pembangunan LRT
Adhi Karya Ikut Pembangunan LRT
A A A
JAKARTA - PT Adhi Karya Tbk akhirnya turut berpartisipasi dalam proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT). Hal ini disampaikan Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan‎.

Dia mengungkapkan, permintaan Adhi Karya agar turut serta tersebut adalah arahan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Iya, tadi kan ke Balai Kota. Ketemu Pak Ahok. Beliau minta kita masuk dalam proses tender yang diselenggarakan BUMD DKI Jakarta. Beliau mau memastikan kembali bahwa untuk proses penugasannya ke Jakpro bisa jalan. Menurut dia, prosesnya bisa jalan kalau Jakpro mau mengajak kontraktor BUMN, salah satunya Adhi Karya," ujarnya di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu malam (16/3/2016).

Kiswo menuturkan, Adhi Karya saat ini juga turut diundang untuk mengerjakan prasarana LRT dalam kota Jakarta untuk membangun prasarana LRT Jabodetabek yang dibiayai Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Kemudian Jakpro mengundang untuk dilakukan proses tender. Kita sebagai peserta, kerja sama dalam menangani sarana prasarana LRT. Itu update prosesnya," sebutnya.

Dai mengatakan, Adhi Karya diminta untuk turut mengajak BUMN konstruksi lainnya pada saat pekerjaan prasarana seperti pembangunan jalur kereta dan stasiun. "Insya Allah kita mau ajak Wijaya Karya. Rencananya berdua, tapi belum bicara lebih jauh sama dia," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0586 seconds (0.1#10.140)