Developer Dukung Penghematan Energi

Jum'at, 18 Maret 2016 - 15:23 WIB
Developer Dukung Penghematan Energi
Developer Dukung Penghematan Energi
A A A
JAKARTA - Developer Synthesis Development mengajak developer dan pengusaha properti mendukung kampanye global Earth Hour, Sabtu 19 Maret 2016 dengan mematikan lampu dan penggunaan listrik selama 60 menit.

"Kami sebagai salah satu developer properti di Indonesia, mengajak semua developer dan pengusaha properti, selama satu jam pada Sabtu 19 Maret 2016 pukul 20.30-21.30 mendukung kampanye earth hour. Kami yakin, jika semua developer dan pengusaha properti dengan semua proyeknya menjadi bagian dalam Earth Hour akan ikut memberi kontribusi positif dan mampu mengistirahatkan pembangkit listrik, mengurangi beban listrik serta mengurangi emisi" ujar CEO Synthesis Development Budi Yanto Lusli di Jakarta, Jumat (18/3/2016).

Synthesis Development pada saat Earth Hour akan memadamkan media promosi billboard dan lampu di kantor-kantor proyek properti Synthesis Development kecuali listrik yang benar-benar diperlukan yang berkaitan dengan keamanan dan operasi pembangunan proyek.

Menurutnya, mendukung dan partisipasi dalam Earth Hour merupakan bentuk komitmen Synthesis Development selaku perusahaan yang memiliki komitmen melakukan kegiatan bermanfaat untuk menjaga pelestarian lingkungan, perubahan gaya hidup hemat energi dan upaya penyelamatan dari bahaya global warming.

"Kami juga ingin berperan mendukung target efisiensi energi dan perubahan gaya hidup akan konsumsi listrik tinggi, potensi sumber energi baru terbarukan yang lebih bersih dan berdampak minimal pada lingkungan dan meningkatkan semangat kepemimpinan pemerintahan dan korporasi untuk secara signifikan melakukan efisiensi energi dan penggunaan sumber energi baru terbarukan sebagai bagian dari kebijakan mereka," tuturnya.

Peduli terhadap lingkungan harus disadari dan dilakukan oleh setiap individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintahan untuk menjadi bagian dari perubahan untuk dunia yang berkelanjutan.

Selain dalam kampanye Earth Hour, Synthesis Development berkomitmen dan berupaya menjaga dan melestarikan lingkungan dari kerusakan dan bahaya pemanasan global melalui beberapa program Creating Shared Value (CSV) yang berkelanjutan. Di antaranya, kolaborasi dengan Kampung Koran, komunitas pengembangan masyarakat di Bogor untuk daur ulang sampah koran perusahaan, kolaborasi dengan XS Project untuk daur ulang sampah media promosi dari bahan vynil menjadi produk dengan nilai jual.

Sementara secara operasional, Synthesis Development juga komitmen sebagian besar menggunakan material dari Indonesia dan meminimalisasi bahan baku impor untuk proyek properti yang dibangunnya, sebagai upaya meminimalisir carbon footprint.

Dalam keseharian, semua karyawan diajak sadar mematikan listrik disetiap ruang kerja dan ruang pertemuan setelah selesai digunakan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6661 seconds (0.1#10.140)