Menteri BUMN Bocorkan Kartika Wirjoatmodjo Dirut Baru Bank Mandiri

Senin, 21 Maret 2016 - 17:15 WIB
Menteri BUMN Bocorkan Kartika Wirjoatmodjo Dirut Baru Bank Mandiri
Menteri BUMN Bocorkan Kartika Wirjoatmodjo Dirut Baru Bank Mandiri
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno membocorkan bahwa Direktur Keuangan dan Strategi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kartika Wirjoatmodjo bakal menjadi Direktur Utama Bank Mandiri menggantikan Budi Sadikin yang memasuki masa pensiun. Seperti diketahui bank pelat merah tersebut tengah mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Adapun agenda RUPS Bank Mandiri hari ini, selain menunjuk pengganti Budi Gunadi Sadikin, adalah pengesahan pembagian dividen 2015. Di samping itu, akan diumumkan pula pergantian dua direktur yang juga habis masa jabatannya. "Yes (Kartika jadi Dirut Mandiri). Iya, kan sekarang lagi RUPS," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/3/2016).

Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Menperindag) ini menilai, Kartika merupakan sosok yang baik sebagai pemimpin. Selain itu mantan Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) ini juga memiliki visi dan pengetahuan yang cukup mumpuni di bidang perbankan.

‎"Beliau mempunyai visi yang jelas dan juga pengetahuan mengenai perbankan secara detail dengan pengalaman beliau di berbagai tempat termasuk juga menjadi anggota Dewan Komisioner LPS," tandasnya.

Terkait bursa calon direktur utama, sebelumnya beredar sejumlah nama yang akan menggantikan Direktur Utama Bank Mandiri saat ini, Budi Gunadi Sadikin, yang telah habis masa jabatannya. Budi telah menjabat sebagai dirut sejak 2013 silam. Sebelumnya, Budi merupakan direktur mikro dan ritel banking Bank Mandiri.

Nama-nama yang muncul sebagai pengganti Budi Gunadi Sadikin di antaranya Direktur of Finance & Strategy Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Treasury & Market Bank Mandiri Pahala N Mansury, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk Maryono, dan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Asmawi Syam.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4438 seconds (0.1#10.140)