Jokowi Akan Resmikan Bandara Internasional Juwata

Rabu, 23 Maret 2016 - 10:57 WIB
Jokowi Akan Resmikan Bandara Internasional Juwata
Jokowi Akan Resmikan Bandara Internasional Juwata
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Bandara Internasional Juwata, Kota Tarakan. Peresmian akan dilakukan setelah Presiden meninjau langsung pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat dalam kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Kalimantan.

"Bandara Internasional Juwata adalah bandar udara yang terletak di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Timur," kata Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam pers rilisnya, Rabu (23/3/2016).

Menurutnya, Bandara Juwata ini terletak hanya sekitar 3,5 km dari pusat kota dan memiliki runway dengan panjang 2.250 meter dan lebar 45 meter.

Bandara ini sudah bisa didarati oleh pesawat berbadan sedang dari Boeing dan Airbus, juga ATR dan pesawat-pesawat kecil, seperti Caravan, dan melayani penerbangan ke kota-kota diantaranya Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Makassar, juga ke kota-kota kecil, seperti Berau, Nunukan, Malinau, dan Tanjung Selor.

"Setiap hari ada sekitar 40 pergerakan pesawat dengan jumlah penumpang mencapai 3.000 orang," ujarnya.

Usai meresmikan Bandara Juwata, kata Ari, Presiden yang didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. "Di Balikpapan, Presiden akan bermalam untuk esok harinya melanjukan kunjungan kerja," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6845 seconds (0.1#10.140)