Mengenal Saham lewat Festival Pasar Modal Syariah

Senin, 28 Maret 2016 - 14:19 WIB
Mengenal Saham lewat Festival Pasar Modal Syariah
Mengenal Saham lewat Festival Pasar Modal Syariah
A A A
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengajak masyarakat untuk mengenal investasi saham syariah dengan menggelar festival Pasar Modal Syariah 2016. Acara hasil kerjasama dengan PT Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan digelar pada 30 Maret hingga 2 April 2016.

Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan mengatakan, festival ini merupakan serangkaian kegiatan pihaknya dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat. "Sejak diluncurkan kampanye yuk nabung saham November lalu, BEI bersama SRO melakukan beragam pameran dan expo. Seperti expo yuk nabung saham, pesta reksa dana, nah kalau sekarang bersifat festival," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Lanjut dia dijelaskan BEI sengaja mengambil tema yuk nabung saham syariah dalam festival tersebut agar sejalan dengan rangkaian kegiatan yang dilakukan sebelumnya."Ini untuk merubah paradigma masyarakat dari saving society menjadi investment society. Ini untuk membangun awareness dan ketertarikan masyarakat terhadap pasar modal," katanya.

Acara yang digelar sejak pukul 08.30-16.00 tersebut, kata dia, akan diisi dengan acara talkshow dengan tema yang menarik serta akan diselingi dengan hiburan dan pembagian hadiah. "Festival Pasar Modal Syariah 2016 ini diikuti oleh 51 perusahaan. Mereka terdiri dari penerbit saham syariah dan sukuk, manajer investasi, eprusahana efek, bank rekening dana nasabah hingga portal investasi," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5519 seconds (0.1#10.140)