88 Avenue Bidik Pasar Semarang

Kamis, 31 Maret 2016 - 22:23 WIB
88 Avenue Bidik Pasar Semarang
88 Avenue Bidik Pasar Semarang
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah (Jateng) yang cukup baik dibanding pertumbuhan ekonomi nasional, membuat sejumlah pengembang properti mengincar Jateng, khusunya Kota Semarang sebagai salah satu daerah untuk memasarkan produknya.

Setelah sebelumnya Crown Group salah satu pengembang properti swasta terbesar di Australia, membidik Kota Semarang untuk memasarkan produk-produk propertinya, kini giliran perusahaan properti 88 Avenue yang menyasar pasar Kota Semarang. Mereka memasarkan produk apartemen yang dibangun di Surabaya.

Business Development Advisor 88 Avenue Lilly Tjahnadi mengaku, kota Semarang merupakan pasar cukup potensial, karena pertumbuhan ekonominya stabil. Di sisi lain, Kota Semarang ini cukup strategis karena berada di tengah-tengah Pulau Jawa.

Dia mengatakan, selama ini Advisor 88 Avenue membidik pasar Surabaya, Jakarta dan Indonesia bagian timur. "Potensinya masih sangat besar dan kami berharap bisa menjaring pembeli dari Semarang dan sekitarnya sebayak-banyaknya," ujarnya di Semarang, Kamis (31/3/2016).

Menurutnya, apartemen yang saat ini dikembangkan di Surabaya, memiliki nilai investasi yang besar karena berada di lokasi yang strategis dan berada di pusat pertumbuhan ekonomi Surabaya.

"Apartemen yang kita bangun mempunyai standar berkonsep internasional yaitu modern dan sesuai dengan gaya hidup saat ini hingga 20 tahun ke depan," ucap Lilly.

Managing Director 88 Avenue Kevin Yaphon Sanjoto menambahkan, pasar kota Semarang saat ini memang masih kecil. Bahkan baru satu orang yang membeli apartemen yang dibangun 88 Avenue.

Namun, dengan kondisi perekonomian Semarang yang cukup stabil, pihaknya optimis mampu menjaring pembeli dari Semarang sebanyak-banyaknya. "Kami targetkan paling tidak bisa menjaring 100-an pembeli," tambahnya.

Menurutnya, apartemen yang ditawarkan memiliki harga mulai dari kisaran Rp780 juta-Rp3,5 miliar. Sementara, luas unitnya cukup beragam yaitu 32 m2, 40 m2, 60 m2, dan 88 m2 serta untuk kelas premium.

"Kami juga ada tipe soho dengan luas mulai dari 125 m2-175 m2. Kami ingin memberikan pelayanan yang maksimal kepada para konsumen," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6096 seconds (0.1#10.140)