Strategi MNC Asset Management Kelola Reksa Dana SBN

Jum'at, 08 April 2016 - 18:29 WIB
Strategi MNC Asset Management Kelola Reksa Dana SBN
Strategi MNC Asset Management Kelola Reksa Dana SBN
A A A
JAKARTA - MNC Asset Management menyadari banyaknya produk reksa dana di Indonesia, membuat perusahaan harus memiliki strategi investasi yang tepat agar produknya berkembang. Seperti diketahui, MNC Asset Management baru saja meluncurkan produk reksa dana berbasis Surat Berharga Negara (SBN) yang diklaim sebagai reksa dana yang paling aman.

Direktur MNC Asset Management Suwito Haryatno menambahkan saat ini pihaknya sudah mengelola 20 produk yang menyasar dari pasar uang hingga ke equity, yang kesemuanya memiliki kelebihan masing-masing.

"Tentu dari kami sebagai perusahaan yang membutuhkan kepercayaan, tentu kita harus punya suatu produk yang memiliki kelebihan dari sisi banchmark," kata dia di Jakarta, Jumat (8/4/2016).

(Baca Juga: MNC Asset Management Luncurkan Reksa Dana Berbasis SBN)

Lanjut dia mencontohkan saat ini MNC Asset Management memiliki SBN dengan tujuan utamanya adalah memenuhi kebutuhan nasabah yang saat ini diwajibkan memiliki portofolio investasi pada SBN yang tertuang dalam POJK Nomor 1/POJK.05/2016. MNC Asset Manajemen saat ini juga memiliki satu produk yang dimix antara korporasi dan SBN.

"Tapi untuk yang di SBN ini kita taruh 100%. Dan kita melihat ada potensi penurunan suku bunga lagi tahun ini. Nah pada saat suku bunga turun dimana yieldnya turun maka di SBN akan lebih tinggi," pungkasnya

Sementara itu MNC Asset Management menargetkan dana kelola atau Assets Under Management (AUM) hingga akhir tahun sebesar Rp5,5 triliun. Target tersebut jauh lebih besar dari raihan tahun lalu yang mencapai Rp1,7 triliun.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8026 seconds (0.1#10.140)