MNC Bank Targetkan Kredit Multifinance Rp800 Miliar

Senin, 18 April 2016 - 22:04 WIB
MNC Bank Targetkan Kredit...
MNC Bank Targetkan Kredit Multifinance Rp800 Miliar
A A A
JAKARTA - PT MNC Bank Internasional Tbk., (MNC Bank) mencatatkan kredit untuk multifinance mencapai Rp2,2 triliun dari realisasi kredit tahun lalu sebesar Rp7 triliun.

Tahun ini, perseroan menargetkan kredit multifinance meningkat Rp800 miliar dari total kredit konsumer sebesar Rp1,2 triliun-Rp1,5 triliun. Direktur Utama MNC Bank, Benny Purnomo menyebut dari Rp 800 miliar sebesar Rp 200 miliar sudah disalurkan kepada PT Andalan Finance Indonesia.

"Kami sudah bekerjasama dengan 35 multifinance, termasuk Andalan," ujarnya di Gedung MNC Finance Center, Senin (18/4/2016).

(Baca: MNC Bank Siap Tambah Pinjaman ke Andalan Finance)

Menurutnya, saat ini MNC Bank fokus di consumer banking salah satunya multifinance dengan kontribusi sebesar 25% - 30%. Oleh sebab itu, diharapkan kerja sama ini dapat membantu masyarakat dalam pembiayaan untuk mobil.

"Karena Andalan Finance fokus di mobil bekas, jadi bagaimana masyarakat dapat mendapatkan pembiayaan untuk mobil-mobil bekas yang pernah dipakai," paparnya.

Kedepan, total kredit tahun ini diprediksi naik sekitar Rp2 triliun atau naik sekitar 25%. Sekitar Rp1,2 triliun dari sektor konsumer dan sisanya Rp800 miliar dari komersial dan wholesale. Sedangkan korporasi paling tinggi sekitar R 250 miliar-Rp300 miliar.

(Baca: Permudah Lempar Kredit, MNC Bank Sambut Baik BI Repo Rate)

Sebelumnya MNC Bank memberikan fasiltas kredit sebesar Rp200 miliar ke PT Andalan Finance Indonesia yang akan digunakan untuk pembiayaan kredit konsumer.

Pemberian fasilitas kredit kepada Andalan Finance seluruhnya akan disalurkan di sektor pembiayaan kendaraan bermotor, seiring dengan tingkat kebutuhan masyarakat yang mulai menunjukan peningkatan.

"Kita bersyukur atas kerjasama penandatanganan ini. Angka Rp200 miliar ini tidak berhenti sampai disini, tergantung perkembangan, seiring dengan meningkatnya MNC Bank. Sebelumnya tahun 2012 kami juga telah menyalurkan kreditnya melalui Andalan Finance Rp200 miliar," ungkapnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0705 seconds (0.1#10.140)