Garuda Travel Fair 2016 Bidik Transaksi Rp250 Miliar

Rabu, 20 April 2016 - 05:28 WIB
Garuda Travel Fair 2016 Bidik Transaksi Rp250 Miliar
Garuda Travel Fair 2016 Bidik Transaksi Rp250 Miliar
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., tahun ini kembali menggelar ajang Garuda Indonesia Travel Fair 2016 (GATF) yang diadakan serentak di 14 kota di seluruh Indonesia.

Direktur Komersial Garuda Indonesia, Agus Toni Soetirto mengatakan, tujuan diadakannya kembali GATF 2016 ini sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan pariwisata nasional.

"Kami menargetkan sebanyak 150 ribu pengunjung selama dua kali pelaksanaan GATF tahun ini dengan target transaksi mencapai Rp250 miliar," kata Agus dalam jumpa persnya di Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Pada GATF 2015 lalu, perseroan berhasil mendatangkan sebanyak 117 ribu orang pengunjung dengan jumlah total penjualan mencapai Rp238 miliar. Dengan demikian pada tahun ini GATF 2016 ditargetkan bisa mendatangkan pertumbuhan jumlah pengunjung sebanyak 28%.

"GATF 2016 akan dilaksanakan dua kali sepanjang tahun ini, dimana phase pertama akan dilaksanakan pada tanggal 29 April hingga 1 Mei mendatang di Hall A & B Jakarta Convention Center Senayan," paparnya.

Sebagaimana pelaksanaan di tahun lalu, GATF tahun 2016 juga akan dilaksanakan secara serentak di 14 kota di Indonesia yaitu di Jakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, Jambi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Menado, Timika dan Jayapura.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tema 'More for Less' yang diangkat pada pelaksanaan GATF tahun ini merupakan wujud upaya Garuda memberikan kemudahan bagi customer dalam merencanakan perjalanan liburan lebih baik. Dari melalui perencanaan jauh–jauh hari (plan ahead) agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah, waktu liburan yang tepat, dan paket yang lebih menarik. Terutama bagi komunitas yang melaksanakan perjalanan bersama.

"GATF juga merupakan one-stop-shopping karena selain menjual tiket penerbangan, juga ada penawaran hotel, paket tur, hingga barang–barang perlengkapan liburan lainnya," akunya.

GATF 2016 kali ini diikuti oleh Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari 52 Travel Agent, sembilan Hotel & Theme Park, tiga National Tourism Organization, 13 Corporate & Travel Equipment, Media Partner, dan PT Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai bank partner.

Dalam pelaksanaan GATF tahun ini, Garuda Indonesia memberikan penawaran menarik untuk rute-rute yang dilayani oleh maskapai-maskapai anggota SkyTeam seperti Jakarta-Paris, Jakarta–Milan, Jakarta–Roma, Jakarta–Barcelona, Jakarta-Jeju serta rute-rute Eropa lainnya.

"Pengunjung akan mendapatkan berbagai penawaran spesial khususnya untuk tujuh destinasi favorit, antara lain Singapura, Hong Kong, Osaka, London, Denpasar, Lombok, dan Raja Ampat," tutupnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7020 seconds (0.1#10.140)