Koran SINDO Kampanye No Plastic Bag di Car Free Day

Minggu, 24 April 2016 - 09:39 WIB
Koran SINDO Kampanye No Plastic Bag di Car Free Day
Koran SINDO Kampanye No Plastic Bag di Car Free Day
A A A
JAKARTA - Koran SINDO dan Sindonews.com menggelar kampanye no plastic bag, untuk tidak menggunakan kantong plastik ketika berbelanja. Acara tersebut berlangsung pada momen Car Free Day di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta.

Direktur Utama Koran SINDO Sururi Alfaruq mengatakan, pihaknya memilih menggelar acara di Car Free Day sebagai momen yang tepat supaya masyarakat bisa paham tidak lagi menggunakan kantong plastik.

"Kita kampanye penggunaan kantong plastik pilih CFD biar masyarakat paham dengan kampanye Koran SINDO tidak menggunakan kantong plastik," ujarnya di Jakarta, Minggu (24/4/2016).

Acara tersebut didukung banyak sponsor, di antaranya Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo). "Acara ini didukung banyak sponsor. Jadi saya kira ini baik, Koran SINDO sebagai media terus berkampanye tidak menggunakan kantong plastik," katanya.

Menurut Sururi Alfaruq, efek penggunaan kantong plastik ke depan tidak bagus karena merusak lingkungan sehingga akan terus melakukan kampanye lanjutan ke berbagai daerah.

"Karena efeknya ke depan enggak bagus, ini kampanye awal akan ada kampanye berikutnya ke seluruh daerah yang akan melibatkan gubernur, kepala daerah, sosialisasi tak gunakan kantong plastik," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7272 seconds (0.1#10.140)