MNC Land Bagikan Dividen Rp6 Per Saham

Rabu, 04 Mei 2016 - 14:08 WIB
MNC Land Bagikan Dividen Rp6 Per Saham
MNC Land Bagikan Dividen Rp6 Per Saham
A A A
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT MNC Land Tbk (KPIG) telah menyepakati untuk membagikan dividen sebesar Rp6 per saham. Pembagian dividen ini sebagai bentuk apresiasi perusahaan kepada pemegang saham.

"Dividen akan dibayarkan secepat sesuai peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," ujar Wakil Direktur Utama MNC Land Budi Rustanto di Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Selain untuk dividen, kata dia, hasil laba bersih perusahaan sepanjang 2015 juga akan dibukukan sebagai dana cadangan guna memenuhi ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

Dana yang akan dibagikan sebagai dividen tersebut berawsal dari raihan laba bersih KPIG tahun lalu yang sebesar Rp228 miliar. "Kami sisihkan untuk dana cadangan itu sekitar Rp1 miliar," katanya.

Adapun sisa dari perolehan laba bersih MNC Land di tahun ini, akan dibukukan sebagai laba ditahan. Laba ditahan tersebut untuk memperkuat struktur permodalan MNC Land. "Laba ditahan untuk perkuat permodalan, guna mendukung ekspansi bisnis MNC Land pada tahun ini dan mendatang," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3875 seconds (0.1#10.140)