Libur Panjang, Tingkat Isian Penumpang Citilink 94%

Jum'at, 06 Mei 2016 - 16:17 WIB
Libur Panjang, Tingkat Isian Penumpang Citilink 94%
Libur Panjang, Tingkat Isian Penumpang Citilink 94%
A A A
JAKARTA - Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia tetap mengoperasikan penerbangan secara reguler selama liburan panjang pekan ini dengan tingkat isian penumpangnya mencapai 94%.

President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan, hingga hari pertama long weekend secara umum ketersediaan kursi masih mencukupi dengan penerbangan regular walau lonjakan mulai terasa sangat cepat hari ini.

"Pada awal pekan booking seat tercatat masih 65% namun sehari menjelang hari Kamis lonjakan terlihat jelas yang mencapai 94% seperti hari ini. Citilink Indonesia optimistis dapat mengakomodir kebutuhan pengguna jasa. Begitu juga saat arus balik nanti," kata dia dalam rilianya, Jumat (6/5/2016).

Dia menilai, saat ini belum sepenuhnya memerlukan penerbangan tambahan dalam menghadapi liburan panjang (long weekend), namun jika betul-betul lonjakannya luar biasa maka kita akan meminta izin penerbangan ekstra.

Sementara, mengenai rute penerbangan yang padat, pada libur panjang kali ini umumnya kota-kota yang biasa menjadi tujuan wisata seperti Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, dan Padang. "Namun, ada sejumlah rute yang memang mulai ramai seperti rute Surabaya-Lombok, Balikpapan," ujarnya.

Manajemen Citilink memprediksi untuk penerbangan regular pada rute-rute yang telah ada (existing routes), akan cepat habis terjual mengingat panjangnya waktu libur pekan ini.

Selain itu, tingkat isian penumpang untuk arus balik pada long weekend yang jatuh pada pekan depan tercatat mencapai 80%. Umumnya penumpang membeli tiket untuk penerbangan pulang pergi sekaligus.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7795 seconds (0.1#10.140)