BEI Gencar Buka Galeri Investasi di Universitas

Selasa, 17 Mei 2016 - 10:54 WIB
BEI Gencar Buka Galeri...
BEI Gencar Buka Galeri Investasi di Universitas
A A A
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) gencar membuka galeri investasi di universitas melalui kerja sama dengan perguruan tinggi dan perusahaan sekuritas. Galeri investasi pertama kali dibuka pada 2000 dan saat ini semakin gencar menambah galeri investasi.

Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan mengatakan, saat ini ada tambahan lebih dari satu galeri tiap pekan. "Tadinya hanya Bursa Efek Indonesia dan perguruan tinggi sejak 2000, jadi tiga dengan perusahaan sekuritas. Ada tambahan lebih dari satu galeri lebih tiap satu minggu tahun ini," ujarnya di Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Nick menjelaskan, total ada 155 galeri investasi hingga tahun lalu dari Aceh sampai Papua. Sementara tahun ini ada tambahan 27 galeri. "Sampai tahun lalu ada 155 galeri investasi di Indonesia dari Aceh sampai Papua. Tahun ini sampai kemarin ada 182 galeri investasi, ada tambahan 27 galeri, hari ini ada dua lagi tambah di Yogyakarta jadi ada 184," tutur dia.

Menurutnya, antusiasme terhadap keberadaan galeri investasi tersebut cukup tinggi. Tak hanya sisi literasi tapi inklusi sudah mulai berjalan. "Ada antusias, minat hadirkan galeri investasi di perguruan tinggi. Tidak hanya sisi literasi tapi inklusi sudah mulai berjalan dengan hadirnya perusahaan efek di galeri investasi," pungkasnya.

Baca:

MNC Securities Buka Galeri Investasi di STIM Nitro Makassar
MNC Securities Resmikan Galeri Investasi di Universitas Matana
MNC Securities Ajak Mahasiswa Belajar Saham
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)